Terekam CCTV, Pencuri Gondol Laptop dan iPad di Ruang MIPA Universitas Brawijaya

PERISTIWA » MALANG | 14 November 2019 22:39 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Seorang pencuri menggondol laptop dan iPad dari ruangan Sekretaris Jurusan MIPA Universitas Brawijaya Malang. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut ruangan.

Humas MIPA Universitas Brawijaya (UB), Yogi Merikusuma menceritakan, pelaku beraksi dengan menyelinap ke ruangan saat menjelang jam pulang kantor. Saat kejadian, berdasarkan rekaman CCTV menunjukkan pukul 16.17 WIB.

"Jadi pas kembali dari ruangan dosen sebelah, selang sekitar satu menit laptop dan i-pad dalam satu tas sudah tidak ada," tegas Yogi Merikusuma kepada merdeka.com, Kamis (14/11).

Kata Yogi, saat itu memang baru saja digelar rapat dan sebagian karyawan sudah mulai meninggalkan ruangan. Ruangan yang selama ini dianggap aman ditinggalkan sesaat ke ruang dosen di sebelahnya.

"Saat itu, Sekjur mau ke ruangan dosen sebelah. Ruangannya tidak dikunci. Mungkin ke ruangan samping juga tidak lama. Tetapi tiba-tiba laptop tidak ada," jelasnya.

Pihak kampus pun telah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian guna penanganan lebih lanjut. Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh pihak yang berwenang.

Sementara berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diketahui seorang laki-laki paruh baya. Pelaku mengenakan baju putih dan celana kain warna hitam.

Pelaku yang berpenampilan rapi datang, sebelum sesaat kemudian melakukan aksinya. Aksi berlangsung cepat sebelum meninggalkan ruangan tersebut.

Baca juga:
Berdalih Butuh Biaya Pengobatan Anak, Buruh Bongkar Muat di Rejang Lebong Curi Motor
Bukannya Olahraga Saat CFD, Dedi dan Pian Malah Jadi Copet
Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Pencuri Truk
Dua Pencuri dengan Modus Ganjal ATM Dibekuk di Bekasi
Retas ATM, 2 WNA Asal Romania Ditangkap
Sempat Bersembunyi, Pembegal Tas Ditangkap Polisi di Kamar Mandi
Polisi Amankan Komplotan Pencopet Saat Car Free Day

(mdk/gil)

TOPIK TERKAIT