Tergulung Ombak Pantai Selatan Garut, Dua Warga Tangerang Tewas Tenggelam

Tergulung Ombak Pantai Selatan Garut, Dua Warga Tangerang Tewas Tenggelam
PERISTIWA | 12 Januari 2020 16:32 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Tiga orang warga Tangerang, Banten, Minggu (12/1) tenggelam pantai selatan saat berenang di Pantai Cibaluk/Cijeruk, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan satu orang lainnya hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Komandan Koramil Pameungpeuk Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Udin menjelaskan, kecelakaan yang menimpa tiga orang warga Tangerang terjadi akibat datangnya gelombang besar saat air laut tengah pasang.

"Kejadiannya tadi pagi. Yang tenggelam diketahui bernama Slamet (45), Supriadi (46) dan Rusnita," ujarnya.

Danramil mengatakan ketiga warga Tangerang itu tiba di Pantai Selatan Garut sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah sempat beristirahat sejenak, sekitar pukul 05.30 ketiganya berenang di pinggir pantai.

"Saat selesai mandi dan mau bergerak ke daratan, tiba-tiba mereka terbawa arus Pantai Cibaluk yang kebetulan saat itu air sedang besar atau sedang pasang,” katanya.

Saat ketiga orang itu terbawa arus, rekan korban yang melihat langsung meminta bantuan pada nelayan dan masyarakat di sekitar lokasi. Namun tiga rekannya sudah tergulung ombak.

1 dari 1 halaman

Satu Korban Belum Ditemukan

Koramil bersama masyarakat, nelayan, polisi langsung melakukan pencarian. Salah seorang korban atas nama Slamet, bisa ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Slamet ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Rekannya atas nama Supriadi juga ditemukan beberapa saat setelahnya. Dia juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat ini keduanya sudah berada di Puskesmas Kecamatan Cibalong untuk pemeriksaan, ungkapnya.

Satu korban lainnya atas nama Rusnita alias Bojes, hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan. Proses pencarian dilakukan di daratan dan lautan dengan cara melakukan penyisiran mulai dari lokasi kejadian.

"Untuk dua jenazah yang saat ini masih di Puskesmas sedang menunggu pihak keluarga sebelum kemudian dibawa ke Tangerang untuk disemayamkan di rumah duka. Proses pencarian satu korban lainnya masih kita lakukan, semoga segera ditemukan," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Terpeleset Saat Menyelamatkan Diri, Satu Warga Grobogan Meninggal Terseret Banjir
WN Perancis Ditemukan Tewas di Kolam Renang Villa Kuta
WNA Kolumbia Hilang Saat Berenang di Pantai Kuta
Bocah 11 Tahun di Bekasi Tewas Terseret Arus Saat Banjir
4 Tewas Akibat Banjir di Tangerang, Satu Karena Berenang Pakai Batang Pisang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami