Terjatuh ke Lobang Paku Bumi Sedalam 32 Meter, Bocah 3 Tahun Tewas

Terjatuh ke Lobang Paku Bumi Sedalam 32 Meter, Bocah 3 Tahun Tewas
PERISTIWA » MAKASSAR | 11 Juli 2019 01:36 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Bocah berusia tiga tahun, Kahfi Al Ahzam tewas setelah terjatuh ke lobang paku bumi sedalam 32 meter. Korban dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama pamannya hendak pulang ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dengan menggunakan jasa angkutan sungai di Pelabuhan Tanjung Api-api, Banyuasin, Sumsel, Rabu (10/7) pukul 15.00 WIB. Sambil menunggu kapal, korban diajak pamannya bermain di sekitar lobang yang berada di sekitar pelabuhan.

Ketika itulah korban terpeleset dan masuk ke lobang paku bumi sedalam 32 meter. Tim Rescue Basarnas Palembang yang mendapat laporan langsung melakukan upaya evakuasi.

Kepala Basarnas Palembang Berty DY Kowaas mengungkapkan, korban berhasil dievakuasi dengan cara mengait korban menggunakan besi dengan tali. Saat dievakuasi, korban dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Proses evakuasi cukup lama, yakni pukul 17.25 WIB, karena diameter lobang sangat sempit dan kedalamannya mencapai 32 meter," ungkap Berty, Rabu (10/7).

Untuk keselamatan, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Tak lama dalam perawatan, korban meninggal dunia.

"Kami barusan dapat informasi bahwa korban meninggal dunia. Malam ini juga dibawa ke rumah duka di Pangkalpinang," ujarnya.

"Kami imbau masyarakat untuk menghindari tempat-tempat yang membahayakan jiwa, orang tua harus menjadi anak-anaknya agar tidak menjadi korban," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
WN Perancis Ditemukan Tewas di Kuta Bali, Diduga Terjatuh di Bangunan Kosong
WN China Penambang Emas di Gorontalo Tewas Terjatuh di Lubang Tambang
Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Seorang Nenek di Depok Selamat
Model Ini Tewas Usai Jatuh di Atas Catwalk
Dua Bocah di Karawang Tewas Terjatuh ke Lubang Septic Tank
Mahasiswa UIN Makassar Tewas Tertimpa Batu Saat Mendaki Gunung Lompobattang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami