Terjebak dalam Kapal Tongkang, Warga Pencari Besi di Jambi Tewas Kehabisan Oksigen

Terjebak dalam Kapal Tongkang, Warga Pencari Besi di Jambi Tewas Kehabisan Oksigen
PERISTIWA | 31 Oktober 2020 04:33 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Tim SAR Basarnas Jambi melakukan evakuasi terhadap seorang warga yang sedang mencari besi dan terjebak di dalam kapal tongkang yang bersandar di pinggir Sungai Batanghari hingga tewas karena kehabisan oksigen.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jambi, Kornelis, melalui keterangan resminya yang diterima, Jumat, mengatakan bahwa tim SAR pada pukul 18.00 WIB berhasil mengevakuasi korban terjebak di dalam kapal tongkang dalam kondisi sudah meninggal dunia dikarenakan kehabisan oksigen di dalam kapal.

Kasus korban terjebak di dalam kapal tongkang yang sedang bersandar di Sungai Batanghari itu bermula dari adanya laporan dan informasi dari Babinsa Kuningan, Kabupaten Muarojambi yang menerima laporan dari warga ada seseorang yang sedang terjebak dalam kapal tongkang ukuran besar saat sedang mencari besi di dalam kapal itu.

Dikutip dari Antara, Jumat (30/10), kantor SAR Jambi menerima informasi pukul 15.50 WIB dari Bhabinsa Kuningan bahwa telah terjadi satu orang terjebak di dalam tongkang yang kapalnya sedang bersandar di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Kuningan, Kecamatan Tanggo Rajo, Kabupaten Muarojambi.

Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian yaitu pada pukul 10.30 WIB, korban atas nama Reza (30) yang sedang mencari besi di dalam tongkang lalu Korban terjebak dan kehabisan oksigen.

Pada Pukul 16.10 WIB, tim Rescue Kantor SAR JAMBI bergerak menuju lokasi dengan membawa perlengkapan vertikal rescue, tabung SCBA, peralatan medis, peralatan komunikasi dan truck personil.

Selama tiga jam lebih melakukan evakuasi akhirnya pada pukul 18.00 WIB, korban berhasil di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka. (mdk/bal)

Baca juga:
Hilang Sepekan, Nur Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Cisadane
Mayat Luka Tusuk Bagian Leher di Tanjung Priok Diduga Kuat Korban Begal
Sopir Ditemukan Tewas di Pangkalan Angkot Deli Serdang
Kronologi Wanita Ditemukan Tewas dengan Tangan Terikat di Berau Kaltim
Warta Tewas Tersengat Aliran Listrik Jerat Babi di Ladangnya Sendiri
Pria Diduga Bakar Diri Ditemukan Tewas di Sawah Besar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami