Terjepit Kabin, Sopir Truk Tangki Tewas di Jalan Tol Madiun-Ngawi

PERISTIWA | 31 Agustus 2019 21:33 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Riko Kurniawan, sopir truk bahan kimia tewas seketika setelah mobil yang dikendalikannya menabrak kendaraan lain di Jalan Tol Madiun-Ngawi. Tidak hanya itu, Mohammad Sofyan sang kernet, harus dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita luka yang cukup parah.

Kasat Patroli Jalan Raya Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, semula kendaraan truk tangki bernopol N 8160 RG yang disopiri Riko, warga Jalan KH Hasan 07/05, Kecamatan Kanigaran, Probolinggo, melaju dilajur lambat dengan kecepatan 70 km/jam dari arah Timur ke Barat yakni dari Probolinggo ke arah Jateng, sesampainya di KM 596.200 B truck tangki menabrak kendaraan truk yang berada di depannya.

"Diduga sopir truck tangki kelelahan dan mengantuk. Sehingga tidak fokus saat mengemudi dan menabrak kendaraan truk di depannya," ujarnya, Sabtu (31/8).

Akibat tabrakan ini, ruang kemudi mengalami kerusakan berat. Sopir yang terjepit kabin truk, langsung tewas. Sedangkan sang kernet mengalami luka berat di kaki dan kepala.

"Untuk barang bukti truk sudah kita amankan. Kendaraan truk yang tidak diketahui indentitasnya karena telah meninggalkan lokasi saat petugas Sat PJR tiba," tukasnya.

Baca juga:
Truk dan Minibus Kecelakaan di Tol TB Simatupang, Lalin Macet
Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Tabrak Pembatas Tol Tanjung Priok
Tabrak Truk Muat Besi, Sopir Truk Ekspedisi Tewas Terjepit Kabin
Klarifikasi Grab Indonesia Terkait Mobil Ringsek Ditimpa Truk di Karawaci
Truk Timpa Mobil di Tangerang Melebihi Kapasitas Angkut dan Belum Perpanjang KIR
Gagal Menyalip, As Roda Patah, Bikin Truk Menimpa Minibus di Tangerang

(mdk/rhm)