Terlibat Penyerangan Hingga Tewaskan 1 Orang, 12 Mahasiswa UMI Di-Drop Out

PERISTIWA » MAKASSAR | 15 November 2019 02:36 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - 12 Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. pelaku penyerangan dalam kampus, Selasa lalu (12/11) yang menyebabkan tewasnya satu mahasiswa Fakultas Hukum, Andi Fredi Akirmas dipulangkan ke orangtua atau di-drop out (DO).

"Rapat senat pagi tadi memutuskan ada 12 mahasiswa yang dipulangkan ke orangtuanya atau di-DO. Mereka adalah pelaku penyerangan itu," kata Kepala Humas Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Nurjanna Abna yang dikonfirmasi, Kamis, (14/11)

Dia tidak bersedia menyebutkan siapa-siapa saja mahasiswa tersebut. Diketahui, selama ini di kampus tersebut kerap terjadi keributan karena isu antar fakultas dan daerah.

Seperti diungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Yudhiawan Wibisono di hari kejadian, yang jadi korban penyerangan ini adalah mahasiswa asal Kabupaten Bone yang tergabung dalam organisasi daerah Lamellong, salah satunya Andi Fredi Akirmas yang tewas ditikam.

"Sementara ini 12 orang yang diputuskan dipulangkan ke orangtuanya. Suratnya sementara proses. Jumlahnya masih bisa bertambah karena saat ini polisi masih mencari beberapa orang lagi," ujarnya.

1 dari 1 halaman

1 UKM Dibekukan

Selain dipulangkan, kata Nurjanna, hasil rapat senat juga memutuskan pembekuan satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

"Ada satu UKM dibekukan hingga waktu tak terbatas karena terlibat dalam kasus ini," ujarnya tanpa menyebut nama UKM yang dimaksud.

Dia menambahkan, hasil keputusan rapat senat itu setelah mendengarkan laporan tim pencari fakta yang diantaranya ada unsur kepolisian. (mdk/eko)

Baca juga:
Polisi Tetapkan 3 Orang Tersangka Penyerangan Mahasiswa UMI Makassar
UMI Bentuk Tim Pencari Fakta Ungkap Kasus Penyerangan Mahasiswa
Diserang Sekelompok Orang Bertopeng, 1 Mahasiswa UMI Tewas Dibacok
Teror Panah Wayer Bikin Warga Gorontalo Takut Keluar Rumah Malam Hari
Kondisi Wagub Babel Usai Diserang Penambang Bijih Timah Ilegal
Pria Serang Polsek Batuceper Pakai Golok Diduga Mengidap Gangguan Jiwa