Terlilit Utang, Pria di Banyuasin Curi Uang Rp5 Juta Milik Ibu Kandung

Terlilit Utang, Pria di Banyuasin Curi Uang Rp5 Juta Milik Ibu Kandung
PERISTIWA | 18 September 2020 00:29 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Berdalih terlilit utang, Sugiarto alias Atok (36) nekat mencuri uang milik ibunya sendiri hingga Rp5 juta. Kasus tersebut terungkap setelah anak pelaku mengadu ke korban.

Perbuatan pelaku terjadi berulang kali dan korban baru sadar setelah uang di lemarinya tak ada lagi di tempat. Aksi pelaku pertama pada akhir Agustus 2020 dan berhasil mengambil uang sebanyak Rp3 juta yang disimpan korban di buku dalam lemari di rumahnya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Keesokan harinya pelaku kembali mengambil uang sebesar Rp702 ribu dan satu unit ponsel. Total kerugian korban diperkirakan mencapai Rp5 juta.

Ketika memeriksa, korban tak lagi menemukan tabungannya. Hanya saja, dia tidak menaruh kecurigaan bahwa pelakunya orang tinggal bersamanya.

Korban kaget mendengar pengakuan cucunya atau anak pelaku bahwa Sugiarto adalah orang yang mencuri uang dan barangnya. Bukannya berniat mengembalikan, pria pengangguran itu justru memarahi korban sehingga dilaporkan ke polisi.

Baca Selanjutnya: Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami