Terlindas Truk, Istri Mantan Sopir Pribadi Jokowi Meninggal Dunia

PERISTIWA | 1 Juli 2019 16:26 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa Umiyatun (60), warga Kampung Tirtoyoso RT 04 /RW 13, Manahan Solo, Senin (1/7) pukul 07.45 Wib. Umiyatun diketahui merupakan istri dari Suliadi, sopir pribadi Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Wali Kota Solo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi di Jalani Slamet Riyadi tepatnya di depan halte Batik Solo Trans (BST), Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo. Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat AD 6534 S terlindas truk tangki L 8082 UO yang dikemudikan Ali Suroso (48) warga Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jawa Timur.

Saat kejadian, truk tangki yang berjalan ke arah barat, bermaksud mendahului sepeda motor dari sisi kiri. Namun nahas ban belakang truk menyenggol sepeda motor dan membuat korban terjatuh hingga terlindas ban belakang. Korban pun langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah mengamankan sopir truk untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sopir truk tangki dari Tuban sudah kami amankan di kantor Satlantas Polresta Surakarta. Akibat kejadian lakalantas tersebut Jalan Salamet Riyadi sempat macet selama 45 menit," ujarnya.

Kepada wartawan Suliadi yang saat ini menjadi sopir pribadi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, ia baru diberitahu Satlantas Polresta Surakarta kalau istri menjadi korban kecelakaan sekitar pukul 08.30 Wib. Keluarga Presiden Jokowi, lanjut dia juga sudah menyampaikan duka cita mendalam.

"Mas Gibran langsung menghubungi saya untuk membantu mengurus berkas administrasi kejadian kecelakaan di Satlantantas Polresta Surakarta," ucap Suliadi saat ditemui di rumah duka.

Jenazah Umiyatun dimakamkan di TPU Untaralaya, Kadipiro, Banjarsari, pukul 15.00 Wib.

Baca juga:
Mobil Tertabrak Kereta Api di Indramayu karena Sopir Terobos Palang Pintu
Mobil Tertabrak Kereta Api di Indramayu, Tujuh Orang Tewas
Mobil yang Ditumpangi Tabrak Truk dari Belakang, Penumpang Elf Tewas Terjepit Kabin
Motor Oleng, Penumpang Ojek Online Jatuh dan Tewas Terlindas Truk di Cilincing
Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Cipali
Remaja di Medan Selamat Setelah Diseruduk Kereta Bandara

(mdk/rhm)

TOPIK TERKAIT