Terpapar Covid-19, Kepala Puskesmas di Padang Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, Kepala Puskesmas di Padang Meninggal Dunia
Tenaga medis berpelukan. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
NEWS | 2 Agustus 2021 16:42 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Tenaga kesehatan (nakes) yang gugur akibat Covid-19 bertambah. Teranyar, Kepala Puskesmas di Kecamatan Air Tawar, Kota Padang, bernama Primayanti (52) yang meninggal dunia setelah terpapar virus corona.

Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kodektaran Universitas Andalas dr Andani Eka Putra mengatakan, almarhumah meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Minggu (1/8) sekitar pukul 23.53 WIB.

"Selamat jalan Buk Kapus (Air Tawar), selamat jalan kawan-kawan nakes yang lain, semoga Allah menempatkan kalian di sisi-Nya," kata Andani di Padang, Senin (2/8).

Menurutnya, banyaknya nakes yang meninggal dunia karena Covid-19, lantaran masih tingginya kasus paparan virus corona.

"Namun, saat ini berubah, pekan ini positivity rate masih berada pada angka 30 persen, jumlah kasus selalu di atas seribu per hari, kepatuhan dari masyarakat masih rendah," jelas dr Andani.

Dia mengatakan, kepala daerah harus segera menerbitkan regulasi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Perlu ketegasan dari pemerintah daerah untuk menegakkan kesadaran masyarakat.

"Boleh berdagang asal taat prokes, silakan buka pariwisata asal prokes, ke pasar asal prokes. Namun, yang terlihat saat ini tidak seperti itu, saya tidak dapat berkata apa-apa lagi, yang jelas (sekarang) rumah sakit, laboratorium, dan nakes sudah menjadi korban kekacauan dari semua ini," tegas Andani. (mdk/yan)

Baca juga:
Kasus Covid Menurun, Demokrat Ingatkan Pemerintah Jangan Terlena dan Kecolongan Lagi
Respons Sandiaga Uno saat Pelaku Usaha Kibarkan Bendera Putih Sebagai Tanda Menyerah
Menkes Ungkap Hasil Kesimpulan Banyak Pasien Covid Meninggal di IGD RS
Tolak Tangani Ibu Hamil Positif Covid-19, Klinik di Kota Kediri Terancam Sanksi
Menkes Ungkap Penyebab Sempat Terjadi Kekosongan Obat Terapi Covid-19
Pemprov DKI Terus Tingkatkan Vaksinasi Covid-19
Gibran Sebut Kasus Covid-19 di Solo Mulai Landai

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami