Terpapar Covid-19, Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia
Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal dunia. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 8 Mei 2021 20:54 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal dunia karena terpapar virus corona. Fadeli meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan medis selama 20 hari di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Kepastian penyebab meninggalnya mantan Bupati Lamongan itu pun diungkapkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Ia menyatakan, berdasarkan diagnosa dokter, mantan bupati dua periode tersebut positif terkonfirmasi Covid-19.

"Informasi yang kita terima beliau sebelumnya tidak punya riwayat penyakit apa-apa. Hanya gula darahnya yang naik kemudian beliau meninggal dunia. (Diagnosa dokter?) Covid-19," kata Yuhronur, Sabtu (8/4).

Dia menambahkan, jenazah mantan orang nomor satu di Kota Soto tersebut disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Lamongan Kota, kemudian disalatkan di Masjid Agung Lamongan.

Selain Fadeli, dua anggota keluarganya juga tengah mendapat perawatan medis karena Covid-19 di rumah Sakit Surabaya. Meski begitu, namun kondisi kesehatan keduanya dikabarkan telah membaik.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan anggota keluarga yang lainnya sangat baik, dan tadi beliau juga sempat video call dengan saya di saat kami tengah melepas kepergian Pak Fadeli untuk yang terakhir kalinya," tambahnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Anggota DPD Adilla Azis Dampingi Menteri KKP Tinjau PPN Brondong di Lamongan
Mengenal Sarung Tenun Ikat Parengan Lamongan, Terancam karena Minim Generasi Muda
LPDB-KUMKM Gelontorkan Rp4,5 M ke KSBP Sunan Drajat Lamongan
Menkop UKM: Koperasi Pesantren Potensial Membangun Jaringan Ritel Modern
Potret Menara Pemantau Hilal di Lamongan, Favorit Turis Nonton Gerhana Matahari

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami