Terpeleset Saat Bermain di Kali Angke, Bocah Perempuan Hilang Terbawa Arus

Terpeleset Saat Bermain di Kali Angke, Bocah Perempuan Hilang Terbawa Arus
Bocah hilang terbawa arus aliran Kali Angke. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 25 Oktober 2021 02:07 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Tim Sar Rescue Unit Basarnas Jakarta masih melakukan pencarian terhadap Putri Yasmin (10), warga Tangerang Selatan, yang dikabarkan hilang terbawa arus aliran Kali Angke, Sabtu (23/10).

"Korban diketahui terpeleset dari bantaran kali Angke, Serpong, hingga akhirnya tenggelam dan dilaporkan hilang pada sabtu sore kemarin. Dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas," kata Kepala Kantor SAR mission koordinator, Hendra Sudirman, Minggu (24/10).

Tim Basarnas bersama tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian secara optimal dengan menyisir area Kali Angke Serpong. Proses pencarian terhadap korban anak ini, dilakukan dengan membagi tiga kelompok pencarian. Tim SAR Rescue Unit (SRU) pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Angke, Serpong, hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian

"Sementara SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat secara visual di sepanjang bantaran (pinggiran) kali Angke Serpong hingga radius 2 KM. Sementara SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter," jelasnya.

Dia menyebutkan, upaya pencarian hari kedua yang dilakukan sejak Minggu (24/10) pagi tadi melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Serpong, BPBD Tangerang selatan, Damkar Tangerang selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, Karang Taruna dan komunitas kelompok masyarakat lainnya.

(mdk/noe)

Baca juga:
2 Pekerja Tambang di Kutai Kartanegara Tercebur ke Kolam Eks Galian
Basarnas Cari Bocah Hilang Diduga Tenggelam saat Banjir di Samarinda
Aktivis Lingkungan Tewas Tenggelam di Sungai Langkup Saat Mencari Jejak Harimau
Kemenag Larang Madrasah Gelar Kegiatan Ekstrakulikuler Berisiko Tinggi
Selidiki Tragedi Tewasnya 11 Siswa saat Susur Sungai, Polres Ciamis Periksa 4 Saksi
Kwarda Pramuka Jabar: 11 Siswa Meninggal di Ciamis Bukan dalam Kegiatan Pramuka
Ini Hasil Olah TKP di Lokasi Meninggalnya 11 Pelajar di Ciamis

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami