Terperosok ke Jurang Bersama Alat Berat, Mandor Perusahaan Kayu di Berau Tewas

PERISTIWA | 27 Januari 2020 04:04 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Riadi (58), mandor perusahaan perkayuan di Kelay, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pagi tadi ditemukan tewas di jurang sedalam lebih 25 meter. Tangannya nyaris putus setelah terperosok bersama alat berat Wheel Loader yang dia kemudikan.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.30 Wita. Kejadian itu pertama kali diketahui 2 karyawan lain, yang melintas menggunakan mobil. Keduanya melihat bekas ban Wheel Loader, mengarah ke jurang di KM 50 sekitar basecamp perusahaan.

"Begitu dicek, Wheel Loader dan korban bernama Riadi ini ada di bawah jurang. Korban kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Kelay AKP Sutrisno, dikonfirmasi wartawan di Tanjung Redeb, Minggu (26/1).

Sutrisno menerangkan, kejadian itu dilaporkan ke perusahaan, hingga akhirnya sampai ke Polsek Kelay. "Korban ini adalah mandor perusahaan," ujar Sutrisno.

Dari penyelidikan di lokasi kejadian, diduga kuat korban Riadi kehilangan kendali saat mengemudikan Wheel Loader itu. "Sopir atau drivernya tidak ada. Korban ini kan mandor, jadi Wheel Loader itu dipakai sendiri," terang Sutrisno.

"Karena bukan ahlinya, diduga kejadiannya seperti itu. Karena hari Minggu, driver nggak hadir. Ya itu tadi, dipakai sendiri," tambah Sutrisno.

©2020 Polsek Kelay

Dijelaskan Sutrisno, kondisi jurang di lokasi kejadian, benar-benar curam. "Kondisinya (korban) remuk, karena jurangnya benar-benar dalam. Mengambil gambar dari atas saja, Wheel Loader-nya nggak kelihatan. Jadi, harus turun ke bawah," sebut Sutrisno.

Jenazah Riadi, yang kesehariannya tinggal di basecamp perusahaan, dibawa ke rumah sakit untuk divisum. "Dua saksi yang menemukan pertama kali itu, sudah kita mintai keterangan," demikian Sutrisno. (mdk/bal)

Baca juga:
Melintas di Bawah Baliho, Kepala Bocah SD di Lahat Tertancap Tang
Diduga Lalai Berujung Kecelakaan Pekerja, Anak Perusahaan PT KAI Dipolisikan
2 Warga Sragen Meninggal Diduga Hirup Gas Beracun Saat Perbaiki Pompa Air Sumur
Seorang Pekerja Proyek RSU Tangsel Tewas Terjatuh dari Lantai Dua
Buruh Harian Tewas Terjatuh dari Lantai 7 Mal di Purwokerto
Tubuh Marlis Hancur Lebur Usai Tersedot Mesin Penghancur Kayu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.