Tersangka Pencemaran Nama Baik Ahok Sempat Ganti Nama Akun Medsos

Tersangka Pencemaran Nama Baik Ahok Sempat Ganti Nama Akun Medsos
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 21:56 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Pemilik akun Instagram @an7a_s679 sempat merubah nama menjadi @vero_the_phoenix. Akun ini dimiliki oleh tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"EJ ini pemilik akun an7a_s679 yang sempat oleh yang bersangkutan diubah jadi vero_the_phoenix ini sempat dirubah pada saat itu akun yang bersangkutan. Tapi penyidik sudah mengetahuinya dan melakukan pengejaran di Medan sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (6/8).

Selain itu, untuk kedua tersangka yakni EJ dan KS sudah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, EJ yang diamankan di Medan, Sumatera Utara ini mengaku sebagai admin salah satu group WhatsApp yang berisikan kurang lebih 10 orang.

"Dia adalah admin juga KS kita lakukan pemeriksaan juga memang betul dia diajak oleh EJ ini. Tapi EJ dan KS tidak pernah bertemu. Mereka bertemu hanya dalam chatingan medsos. Kemudian menyampaikan bagaimana curhatnya. Karena mereka sama merasa mereka ini rata-rata single parents dan merasa Veronica sama nasibnya dengan mereka. Ini motifnya yang paling utama mereka sampaikan," jelasnya.

"Ada beberapa tambahan sedikit, jadi pemeriksaan yang dilakukan terhadap kedua tersangka yang dimana mereka akui bahwa grup Whatsapp Voice For Women yang kemudian diubah Voice For Vero, karena merasa mereka adalah fans Veronica yang kemudian diubah. Mereka jelaskan perubahan itu dilakukan sekitar tanggal 19 Maret 2019 lalu," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Kedua Tersangka Tak Ditahan dan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami