Tertatih-tatih Jalankan Usaha di Tengah Wabah Corona

Tertatih-tatih Jalankan Usaha di Tengah Wabah Corona
PERISTIWA | 9 April 2020 11:48 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 memukul banyak bidang ekonomi di Tanah Air. Tak terkecuali bisnis yang bergerak di bidang makan dan minuman.

Yogi Dewantara, pemilik kafe Roemah Coffee Eatery n Hub di kawasan Margonda Depok, menceritakan kondisi usahanya kini. Tepatnya, sejak Presiden Jokowi mengumumkan dua kasus pasien positif corona pada Senin 2 Maret 2020.

Sebagai pengusaha kafe yang tidak hanya menjual kuliner melainkan tempat dan suasana, wabah Corona ini seperti pukulan. Cepatnya penyebaran virus saat antar orang berinteraksi membuat kebijakan physical distancing sampai stay at home diberlakukan. Dampaknya, usahanya menjadi sepi pengunjung.

"Memang mungkin kalau usaha kuliner lain masih bisa, tapi kalau untuk kafe itu sulit sekali. Kalau ada yang bilang bisa memanfaatkan layanan online, itu tidak bisa buat jangka panjang. Oke buat bulan Maret bisa karena sempat pemasukan normal, tapi untuk melanjutkan di April ini yang berat," kata Yogi berbagi kisah kepada merdeka.com, Kamis (9/4).

Kafe milik Yogi menjajakan beragam sajian kopi dan kuliner kekinian dengan 'view modern' terpaksa menutup sementara usahanya sejak 24 Maret 2020 kemarin.

Baca Selanjutnya: Layanan Order Online Belum Jadi...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami