Tertimpa Pohon Tumbang, Warga Bantul Tewas Terjepit di Dalam Mobil

PERISTIWA | 15 Februari 2020 07:03 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan pohon di Yogyakarta tumbang. Salah satunya adalah pohon beringin di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Pohon beringin ini ambruk diterjang angin kencang dan menimpa sebuah mobil yang berada di bawahnya.

Mobil jenis Toyota Kijang dengan nomor plat AB 1185 HB ini mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon beringin yang rubuh. Seorang pengemudi yang berada di dalamnya sempat terjepit.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Biwara Yuswantana menerangkan pengemudi mobil bernama Sami Utomo atau kerap disapa Samidi. Samidi merupakan warga Dusun Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul.

"Korban meninggal dunia karena tertimpa pohon saat berada di dalam mobil," ujar Biwara.

1 dari 1 halaman

Salah seorang warga Terong, Totok mengatakan pohon Beringin ambruk sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, lanjut Totok mobil sedang melaju dari arah Temuwuh menuju ke Bawuran.

"Tiba-tiba pohon Beringin ambruk dan menimpa sebuah mobil yang sedang lewat. Warga kemudian mencoba mengevakuasi pengemudi mobil tapi karena ukuran batang pohonnya besar, warga pun kesulitan," urai Totok.

Totok menjelaskan jika proses evakuasi korban harus menggunakan crane dan memotong batang kayu yang berukuran besar. Evakuasi dilakukan hingga pukul 19.30 WIB.

"Evakuasi baru bisa dilakukan jam 19.30 WIB. Korban berhasil dievakuasi namun nyawanya sudah tak tertolong," papar Totok. (mdk/ray)

Baca juga:
Diterjang Badai Selama 3 Hari, 54 Pohon di Padang Tumbang
Proyek Flyover Purwosari Dimulai, 377 Pohon Dirobohkan Alat Berat
Risma Biayai Dua Anak Pasutri Korban Pohon Tumbang Hingga Lulus di Surabaya
Pohon Tumbang Tutup Jalan, Arus Lalu Lintas Garut-Tasikmalaya Sempat Terganggu
Pohon Tumbang, Jalur Sukabumi-Cianjur Sempat Terputus

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.