Tes SKD Penerimaan CPNS di Padang Digelar 15-25 September 2021

Tes SKD Penerimaan CPNS di Padang Digelar 15-25 September 2021
Tes CPNS. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
NEWS | 3 September 2021 22:30 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang segera menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan CPNS 2021. Mereka menjadwalkan ujian akan dilaksanakan pada 15 hingga 25 September 2021 mendatang

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kota Padang Romy Elpa Segas menyebut, tes akan dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

"Untuk tahun ini kita gelar tatap muka, tapi tetap dilakukan dengan prokes yang sangat ketet. Tes SKD ini kita mulai pukul 06.30 WIB, atau dari pagi," kata Romy di Padang, Jumat (3/9).

Dia menjelaskan, lokasi tes dipusatkan di ruangan Computer Assited Test atau CAT milik BKPSDM Padang pada Balai Kota Padang. "Untuk ruangan CAT ini telah terverifikasi dari Badan Kepegawaian Nasional atau BKN, dengan kapasitas 50 komputer," jelas Romy.

Pelaksanaan ujian SKD tersebut terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Inteligensia Umum (TIU). "Setelah dilakukan tes SKD, para peserta CPNS langsung nilainya, saat itu juga, karena sistemnya sudah kita siapkan," pungkas Romi.

(mdk/yan)

Baca juga:
Kemenkeu Buka Lowongan 110 Formasi Pejabat Lelang, Ini Syarat & Cara Daftarnya
MenPAN-RB Ingatkan Peserta SKD CPNS 2021: Hati-Hati, Tiap Tahun Pasti Ada Calo
Tes Standar Kompetensi Dasar CPNS di BKN
Jangan Ketinggalan, Ini Dokumen Wajib Dibawa saat Tes SKD CPNS 2021
Ini Syarat, Dokumen dan Prokes Harus Dipatuhi Peserta Tes SKD CPNS 2021
Alasan BKN Tak Sediakan Tes Covid-19 di Lokasi Ujian CPNS 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami