TGPF Novel Baswedan Sampaikan Hasil Investigasi ke Polri Besok

PERISTIWA | 16 Juli 2019 13:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan akan menyerahkan hasil investigasi ke pihak kepolisian pada Rabu (16/7) besok. Dalam laporan tersebut, ada sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan.

"Nanti akan didampingi Pak Kadiv Humas, langsung nanti dari tim gabungan akan menyampaikan kesimpulan-kesimpulan, temuan kinerja selama enam bulan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Selama masa kerjanya, kata Dedi, TGPF Novel Baswedan telah melakukan investigasi terbuka di antaranya meng-interview dan meminta klarifikasi terhadap 73 saksi yang berkaitan dengan kasus.

"Hasilnya apa besok akan disampaikan. Termasuk hasil kerja tim selama enam bulan itu nanti rekomendasi terhadap pihak Polri," jelas dia.

Hasil investigasi tersebut nantinya akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Termasuk mengejar dalang dan para pelaku penyerangan.

"Yang jelas Polri sudah menyiapkan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi dari tim. Kita komitmen akan berusaha semaksimal mungkin nanti dengan tim yang sudah dibentuk Mabes Polri untuk segera menuntaskan kasus ini," Dedi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Investigasi Tim Gabungan Pakar Belum Temukan Penyiram Air Keras Novel Baswedan
Polri Tegaskan Komjen Iriawan Tak Ada Sangkut-pautnya dengan Kasus Novel Baswedan
Tim Gabungan akan Ungkap Laporan Hasil Investigasi Kasus Novel Besok
Komjen Iriawan: Saya Tak Ada Sangkut-pautnya dengan Kasus Penyiraman Novel
Polri Sebut Temuan Baru TGPF Novel Terkait Motif Penyerangan
Usai Penyiraman, Novel Baswedan dan Komjen Iriawan Kerap Bertemu
Bertemu TGPF, Komjen Iriawan Ngaku Tak Bahas Pihak Terlibat Kasus Novel

(mdk/lia)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com