Tiba di Indonesia, PM Jepang Yoshihide Suga Disambut Setkab Pramono Anung

Tiba di Indonesia, PM Jepang Yoshihide Suga Disambut Setkab Pramono Anung
PERISTIWA | 20 Oktober 2020 15:47 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (20/10). Suga beserta Ibu Mariko Suga disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mereka langsung menuju Istana Bogor, Jawa Barat untuk melakukan pertemuan bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sebelumnya Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu sudah berkomunikasi mengenai rencana tersebut. Menlu Retno mengatakan, Jokowi menyambut baik kunjungan pemimpin negeri Sakura.

"Menteri Luar Negeri Motegi mengharapkan agar lawatan Perdana Menteri ini akan bermakna sehingga hubungan bilateral yang merupakan mitra strategis akan semakin kokoh," dalam keterangan pers Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Selasa (20/10).

Sebelum bertolak ke Indonesia, Suga sempat ke Vietnam terlebih dahulu. Dalam pertemuan tersebut, Jepang siap untuk mengekspor peralatan dan teknologi pertahanan ke Vietnam, termasuk pesawat patroli dan radar. Peralatan itu berguna untuk menunjang kapabilitas pengintaian Vietnam.

Selain itu, isu yang akan dibahas yaitu terkait implementasi "jalur bisnis" pada penerbangan. Tujuannya agar memudahkan pekerja terampil untuk bisa travel tanpa karantina 14 hari dengan syarat tertentu. (mdk/ray)

Baca juga:
PKS Nilai Jika Ada Menteri Pencitraan untuk 2024 Sebaiknya Direshuffle
Sore Ini Jokowi akan Bertemu PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor
Mahasiswa Demo di Jakarta, Jokowi Berkantor di Istana Bogor
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Anggaran Negara Dirombak Besar-besaran karena Covid-19
PDIP Minta Menteri Berimajinasi Kontestasi 2024 Berhenti Pencitraan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami