Tiba di Kampung Halaman, Siti Aisyah Jatuh Pingsan

PERISTIWA | 12 Maret 2019 23:55 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Siti Aisyah, mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un jatuh pingsan setibanya di kampung halamannya, di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Siti Aisyah jatuh pingsan karena kelelahan.

"Tadi kan melihat sendiri (Siti Lelah) keadaan sekarang dia pingsan. Jadi tidak bisa berbuat apa-apa, sudah dari kemarin kelelahan dari Jakarta juga. Karena itu mohon maaf, Siti Aisyah tidak bisa diwawancara," kata Keluarga Siti Aisyah, Indra Mutai Artajaya, Selasa (12/3).

Dia menjelaskan, guna memulihkan kondisi kesehatannya Siti Aisyah akan istirahat terlebih dahulu di rumahnya sebelum kembali ke rumah orangtuanya, dan dari pihak kepolisan pun akan melakukan pengamanan di sekitar rumah.

"Sampai tenang di sini, sampai sehat, segar lagi. Butuh beberapa hari untuk istirahat," ujarnya.

Ratusan warga berkumpul di perbatasan kampung halaman untuk menyambut kedatangan Siti Aisyah sembari menabuh rebana dan membaca sholawat. Meski hujan para warga tetap antusias menyabut kedatangan Aisyah.

Siti Aisyah dan keluarganya sempat bertemu dengan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta untuk menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung ke Presiden Joko Widodo.

Namun wartawan dapat mendapatkan keterangan dan sulit mengambil foto kedatangan Siti Aisyah karena dikawal dengan ketat oleh pihak kepolisian dan para warga setempat.

"Mundur...mundur... Jangan dikasih celah," teriak salah satu petugas pengawal dan para warga.

Untuk diketahui, usai sidang Siti Aisyah langsung bertolak ke Indonesia. Setibanya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Siti langsung mengadakan konfrensi pers bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada hari Senin 11 Maret 2019.

Setelah dari Halim, Siti Aisyah melakukan perjalanan ke Kementerian Luar Negeri untuk bertemu dengan keluarganya dan menghadiri acara Serah terima oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Hari ini, Siti Aisyah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. (mdk/ded)

Baca juga:
Siti Aisyah Bebas, JK Tegaskan Pemerintah Selalu Berusaha Bebaskan WNI Bermasalah
Usai Bertemu Jokowi, Siti Aisyah Tak Bicara Apapun Saat Tinggalkan Istana
Presiden Jokowi Temui Siti Aisyah di Istana Merdeka
Warga Rancasumur Serang Akan Gelar Syukuran Sambut Kepulangan Siti Aisyah
Jokowi Senang Siti Aisyah Bisa Berkumpul Kembali dengan Keluarga
Mahathir Bantah ada Lobi Pemerintah Indonesia di Balik Bebasnya Siti Aisyah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.