Tiba di KPK, Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Acara Hari Antikorupsi Sedunia

PERISTIWA | 9 Desember 2019 09:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini. Pantauan di lokasi, Wapres Ma'ruf tiba pukul 08.59 WIB, Senin (9/12) dengan setelan batik dan peci hitam.

Dalam jadwal kegiatannya, Wapres Ma'ruf akan memperingati hari antikorupsi sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2019. Selain Ma'ruf, tampak hadir Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menkes Terawan dan sederet menteri lainnya. Putra sulung Presiden ke-6 RI Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir dalam acara tersebut.

Berbeda dengan Wapres Ma'ruf, Presiden Jokowi lebih memilih memperingati hari antikorupsi sedunia dengan berkunjung ke SMKN 57 Jakarta. Di sana, Jokowi akan menyaksikan pentas prestasi tanpa korupsi.

1 dari 2 halaman

Ajakan Ketua KPK

Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengajak agar peringatan hari antikorupsi sedunia ini juga diselenggarakan oleh kementerian/lembaga sesuai dengan program dan anggaran yang telah direncanakan di wilayah/kantor masing-masing.

"Konsep dan operasional acara diserahkan kepada masing-masing dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi," kata Agus.

2 dari 2 halaman

Pimpinan KPK Ingin Peluk Jokowi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang berharap Presiden Joko Widodo hadir dalam puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di gedung KPK, Jakarta Selatan pada Senin (9/12). Dia menyebut pimpinan KPK akan memeluk Jokowi sebelum habis masa jabatannya.

"Saya masih berharap hadir lah, apakah Wapres hadir atau Pak Jokowi hadir. Pak Jokowi lah yang hadir untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima. Kalau perlu meluk presidennya," kata Saut

KPK telah melakukan serangkaian giat Peringatan Hari Antikorupsi sedunia 2019 di KPK yang telah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 13 Desember 2019.

Lewat rangkaian kegiatan tersebut, KPK mengajak seluruh pihak membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis. (mdk/ray)

Baca juga:
Hari Antikorupsi Sedunia, Ma'ruf Sambangi KPK, Jokowi ke SMKN 57 Jakarta
Pesan Sri Mulyani ke Jajaran Kemenkeu: Ciptakan Lingkungan Sehat Tanpa Korupsi
Mobil Dinas Pemprov Jateng Ditempeli Stiker 'Nek Aku Korupsi Ora Slamet'
Sebelum Purnatugas, Pimpinan KPK Ingin Peluk Jokowi di Hari Antikorupsi Sedunia
Peringati Hari Antikorupsi, Polisi di Kepri Bagikan Makanan ke Buruh

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.