Tiba di Labuan Bajo, Jokowi Akan Kunjungi Puncak Waringin dan Pulau Rinca

Tiba di Labuan Bajo, Jokowi Akan Kunjungi Puncak Waringin dan Pulau Rinca
PERISTIWA | 10 Juli 2019 13:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7).

Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, pukul 14.17 WITA menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1. Kedatangan Jokowi langsung disambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Pangdan IX Udayana Mayjen Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman.

Kedatangan Jokowi juga disambut warga lokal ataupun turis mancanegara. Mereka telah menunggu Jokowi di area luar Bandara Komodo untuk bersalaman dan berswafoto bersama.

Setibanya di Labuan Bajo, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung meninjau rencana pengembangan Bandara Komodo. Jokowi tampak mendengarkan pemaparan dari Dinas Perhubungan terkait pengembangan Bandara Komodo menjadi Internasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah itu, Jokowi dan rombongan menuju Pucak Waringin Labuan Bajo untuk meninjau proyek penatasaan kawasan Puncak Waringin. Sore harinya, mantan Walikota Solo itu akan melihat kawasan terpadu Marina Labuan Bajo.

Jokowi dan rombongan akan bermalam di salah satu hotel di kawasan Labuan Bajo, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. Pada hari kedua kunjungannya, Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa pulau eksotik di Labuan Bajo, seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Pulau Rinca dan Pulau Padar merupakan salah satu habitat komodo. Jumlah populasi komodo sebanyak 2.762 individu, yang tersebar di Pulau Rinca 1.410, Pulau Komodo 1.226, Pulau Padar 2, Pulau Gili Motang 54, dan Pulau Nusa Kode 70.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Ke Labuan Bajo, Jokowi dan Iriana Diagendakan Kunjungi Sejumlah Tempat
Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-73 Bhayangkara
Tito Harap Tunjangan Polri-TNI Naik 100 Persen di Periode Kedua Jokowi
Presiden Jokowi: Polisi Harus Tingkatkan Akuntabilitas dan Transparansi
Jokowi Sebut Terorisme dan Radikalisme Masih Jadi Ancaman
Di HUT Bhayangkara Ke-73, Jokowi Minta Polri Perkuat Kerja Sama dengan TNI

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5