Tiba ke Solo, Prabowo Dikabarkan Hendak Ziarah Ke Makam Soeharto

PERISTIWA | 27 Mei 2019 15:18 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, terbang ke Solo, Senin (27/5). Prabowo tiba di Bandara Internasional Solo pukul 12.40 WIB. Prabowo dan rombongan menggunakan pesawat charter. Mantan Danjen Kopassus tersebut terlihat mengenakan kemeja coklat muda serta topi bundar dan kacamata hitam.

Sambil melambaikan tangan, Prabowo terlihat keluar dari terminal kedatangan penumpang dan melempar senyuman. Namun ia enggan memberikan pernyataan kepada sejumlah wartawan yang telah menunggu.

"Ada acara keluarga," ujarnya singkat.

Sejumlah pejabat PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo nampak menyambut kedatangan Prabowo di pintu keluar. Humas bandara Danardewi mengatakan, pemberitahuan kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut diterima mendadak.

"Pemberitahuannya cukup mendadak. Tadi kita lakukan penyambutan beliau. Setelah itu langsung ke kendaraan, katanya mau ke Giribangun," ujarnya.

Dihubungi sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro membenarkan kegiatan tersebut.

"Bapak Prabowo Subianto besok take off dari Jakarta pukul 10.00, mendarat di Solo sekitar pukul 11.00 kemudian lanjut ke Giribangun, Matesih Karanganyar," katanya.

Sebagaimana diketahui, Astana Giribangun merupakan makam keluarga Presiden kedua RI, Soeharto. Di pemakaman yang terletak di lereng barat Gunung Lawu, Kecamatan Matesih tersebut terdapat makam ibu Tien dan Soeharto yang juga mantan mertua Prabowo Subianto.

Baca juga:
Ziarah ke Makam Soeharto, Prabowo Ditemani Putra Semata Wayang Didit Hediprasetyo
Yusril Nilai Link Berita Bisa Jadi Bukti Sidang Gugatan MK Asal Diperkuat Saksi
Luhut: Jokowi Siap Bertemu, Bolanya Ada di Prabowo
Waketum PAN Nilai Bukti Prabowo-Sandi di MK Tidak Masuk Akal
Ma'ruf soal Prabowo Minta Ditetapkan MK Jadi Presiden: Namanya Juga Minta
Sederet Link Berita Masih Jadi Bukti Sengketa Pilpres Prabowo ke MK

(mdk/noe)