Tidak hanya Blusukan ke Perkampungan, Gibran juga Cari Dukungan Suporter Bola

Tidak hanya Blusukan ke Perkampungan, Gibran juga Cari Dukungan Suporter Bola
PERISTIWA | 17 Februari 2020 10:32 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka terus bersosialisasi agar meraih simpati dan dukungan masyarakat Solo, dalam Pilkada 2020. Selain blusukan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga melakukan pendekatan ke suporter sepak bola di Kota Solo, Pasoepati.

Saat digelar pertandingan persahabatan antara Laskar Sambernyawa Persis Solo dan Persib Maung Bandung, Sabtu (15/2) malam lalu, bakal calon Wali Kota Solo itu pun hadir di tribun Stadion Manahan. Gibran yang ditemani salah satu tokoh Pasoepati, Ginda Ferachtriawan ikut berbaur bersama penonton. Bahkan usai pertandingan, suami Selvi Ananda itu turun ke pinggir lapangan untuk menyapa belasan ribu suporter yang hadir.

Gibran juga berkeliling pinggir lapangan untuk memberikan semangat kepada suporter. Dua kelompok suporter Pasoepati dan Surakartan pun menyambut kedatangan Gibran. Mereka bahkan sempat menyanyikan lagu 'Satu Jiwa' yang merupakan 'anthem' sebelum dan sesudah pertandingan Persis Solo.

"Kemarin kan ada pertemuan juga dengan Pasoepati. Sempat kenalan juga dengan Presiden Pasoepati," ujar Gibran, Senin (17/2).

Gibran menyampaikan, saat bertemu para pengurus kelompok suporter Pasoepati, ia sempat membicarakan beberapa hal. Di antaranya tentang Pasoepati ke depan, serta peran Gibran di Pasoepati setelah perkenalan tersebut.

"Kita bahas, ke depan Pasoepati mau dibawa ke mana, saya bisa bantu apa, ya itu aja," katanya.

Gibran datang di Stadion Manahan, saat pertandingan akan memasuki babak kedua. Dalam kesempatan tersebut ia juga bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo serta Wakil Wali Achmad Purnomo. Dengan keduanya, Gibran mengaku sempat berbincang beberapa saat.

"Kemarin itu sempat ketemu Pak Rudy, Pak Purnomo. Saya salami semua, sempat ngobrol juga," katanya.

Pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung sekaligus menjadi penanda diresmikannya Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo juga menandatangani sebuah prasasti peresmian. (mdk/cob)

Baca juga:
Bertemu di Manahan, Purnomo dan Gibran Saling Berbisik
Percaya Diri PDIP di Pilkada Solo: Siap Lawan Kotak Kosong dan Tak Perlu Calon Boneka
Gibran, Momentum PDIP, dan Kotak Kosong di Pilkada Solo
23 Maret, PDIP Umumkan Hasil Fit and Proper Test Pilkada Solo
Ramai-Ramai Dukung Gibran
Ulang Tahun ke-60, Ini Harapan Wali Kota Solo untuk Pilkada 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami