Tidak Lagi Balapan Liar, Remaja di Bekasi Gelar Balap Lari

Tidak Lagi Balapan Liar, Remaja di Bekasi Gelar Balap Lari
Remaja di Bekasi gelar balap lari malam hari. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 6 April 2022 15:23 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Video viral sekelompok remaja yang melakukan balap lari di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, ternyata dilakukan pelaku balap liar sepeda motor. Mereka melakukan aksi balap lari karena dinilai lebih menyehatkan dan tidak akan dibubarkan petugas.

Reza Triana Juliansyah, salah satu peserta balap lari mengatakan, sebelumnya dia dan teman-temannya hobi mengikuti balap liar pada malam hari. Namun balap liar yang dia lakukan seringkali dibubarkan petugas.

Karena tidak ada kegiatan lain yang bisa memacu semangat, dia dan teman-temannya pun berinisiatif melakukan balap lari di sekitar Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

"Saya kira ini kegiatan yang positif. Dari pada balap liar atau tawuran kita pilih balap lari habis tarawih, badan juga jadi sehat," kata Reza.

Video aksi balap lari sekelompok remaja itu pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan ikut memberikan respons.

Dia mengatakan, aksi yang dilakukan sekelompok remaja ini patut diapresiasi. Karena kegiatan yang dilakukan remaja ini lebih bermanfaat ketimbang melakukan balap liar ataupun tawuran.

"Kita apresiasi anak-anak yang balap lari ini ya. Pada mulanya anak-anak ini suka balap liar, memasuki Ramadan mereka tidak ingin lagi mengikuti balap liar," ucap Gidion, Rabu (6/4).

Gidion mendatangi dan menyaksikan aksi balap lari yang sempat viral di media sosial ini pada Selasa (5/4) malam. Dia juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba lari ini.

"Kegiatan positif yang mentransformasi balap liar menjadi balap lari. Terdiri dari empat huruf yang sama namun tempatnya diubah dari balap liar jadi balap lari. Kreativitas positif ini dilakukan di saat yang lainnya menggelar tawuran dan balap liar, tapi di sini balap lari," ungkapnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Kelompok Remaja di Bekasi Isi Malam Ramadan dengan Balap Lari, Diapresiasi Kapolres
Ini Penampakan Ratusan Motor Balap Liar Ramadan di Makassar
Balap Liar Setelah Sahur, Pemuda Tewas Usai Motor Tabrak Pasutri yang Melintas
Irjen Fadil Perintahkan Motor Pelaku Balap Liar di Bulan Ramadan Dikandangkan
Cegah Balap Liar dan SOTR, 13 Ruas Jalan di Jakarta akan Disekat Selama Ramadan
Polisi di Depok Patah Kaki Ditabrak saat Bubarkan Balap Liar

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini