Tifatul terlibat twitwar dengan Fadjroel terkait ISIS

PERISTIWA | 5 Agustus 2014 11:58 Reporter : Al Amin

Merdeka.com - Masih beredarnya video Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang mengajak warga negara Indonesia untuk berjuang di Irak di Youtube hingga Selasa (5/8) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, menyebabkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring kebanjiran mention di Twitter. Kebanyakan mention tersebut meminta Kominfo untuk segera memblokir video tersebut.

Salah satu orang yang me-mention Tifatul di Twitter adalah pengamat politik Fadjroel Rachman . Mantan aktivis mahasiswa itu mengatakan, Tifatul lambat dalam memblokir video ISIS tersebut.

Fadjroel mengatakan dirinya telah di-block oleh Tifatul karena dirinya menanyakan, kenapa Tifatul tidak mau mengucapkan selamat Natal.

"kalau sy ber-tahun2 di BLOK om @tifsembiring gara2 nanya kok tak mau ngucapin natalan, tp nge- BLOK ISIS disuruh @SBYudhoyono doi woles :(" tulis Fadjroel, Selasa (5/8).

Pernyataan Fadjroel tersebut kemudian mendapat tanggapan dari Tifatul. Mantan Presiden PKS tersebut meminta Fadjroel untuk tidak memfitnah dirinya.

"Gara2 NYINYIR mas, he3x, jangan fitnah lg." tulis Tifatul.

Tidak terima dianggap memfitnah, Fadjoel kemudian membalas mention Tifatul terkait alasan dirinya dituduh memfitnah. Fadjroel mengatakan, dirinya hanya meminta menteri SBY mengucapkan selamat Natal kepada yang merayakan.

"FITNAH? Sy CUMA mengingatkan SEBAIKNYA menteri2 Republik Indonesia bersedia mengucapkan selamat hari raya agama2 di Indonesia." ujar Fadjroel.

(mdk/war)