Tiga Napi Kabur dari Rutan Wates Berhasil Ditangkap, Dua Masih Buron

PERISTIWA | 27 Oktober 2019 22:20 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Tiga dari lima orang narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wates sudah berhasil ditangkap. Kepala Rutan Kelas IIB Wates, Deny Fajariyanto mengatakan, satu orang ditangkap di belakang Rutan Wates sedangkan dua orang lainnya ditangkap di daerah Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

"Ada lima orang yang melarikan diri. Tiga sudah tertangkap. Dimana satu tertangkap di belakang Rutan. Yang dua tertangkap di daerah Blumbang, Pengasih, Kulon Progo," kata Deny di Rutan Wates, Minggu (27/10).

Deny menuturkan, satu orang yang ditangkap di belakang Rutan Wates adalah Dani Syaiful Arifin. Saat ditangkap Dani mengalami luka di bagian tangan dan kaki lantaran terjatuh saat berupaya lari lewat tembok Rutan Wates setinggi 3 meter lebih.

Sedangkan dua orang yang ditangkap di Pengasih, adalah Taufiqurohman dan Abdul Aziz. Keduanya diringkus petugas bersama masyarakat sekitar saat berusaha melarikan diri keluar dari Kulon Progo.

"Yang satu ditangkap di belakang Rutan Wates. Yang dua ditangkap di Blumbang, Pengasih. Keduanya berlari sampai Pengasih," urai Deny.

Deny menyebut dua orang narapidana yang melarikan diri hingga saat ini masih buron. Keduanya masih dalam pengejaran petugas.

"Yang belum tertangkap atas nama Sutristiyanto alias Trisno. Dia kasusnya pencurian. Vonisnya 2 tahun 6 bulan. Yang kedua yang belum tertangkap adalah Pinasti Bayu Setia Aji vonisnya 10 bulan kasusnya penggelapan," papar Deny.

"Untuk Sutristiyanto masa pidananya akan berakhir 2021. Sedangkan Pinasti Bayu akan bebas pada Februari 2020," sambung Deny. (mdk/noe)

Baca juga:
Lompati Pagar Belakang Rutan Wates, Lima Napi Kabur
Usai Duel & Pukul Sipir, 3 Napi Rutan Sabang Berhasil Kabur
Satu Tahanan Polres Semarang Kabur Ditangkap saat Melarikan ke Jawa Barat
Polisi Ringkus 5 Tahanan Kabur di Kudus, 2 Masih Buronan
Lapas Perempuan Palu Terbakar, 46 Tahanan Kabur
7 Tahanan Polres Semarang Kabur, Modus Ambil Kunci Pakai Sapu Lidi yang Dimodifikasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.