Tiga nelayan hilang di perairan Uluwatu

PERISTIWA | 7 Juli 2018 13:31 Reporter : Dian Ade Permana

Merdeka.com - Tiga nelayan hilang di perairan Uluwatu, Kabupaten Jepara. Mereka berangkat mencari ikan sejak Rabu (4/7).

Tiga nelayan tersebut bernama Mulyono (45), Purwanto (40) warga Metawar RT01/01 Desa Ujungwatu, dan Karnadi (58) warga Desa Banyumanis Kecamatan Donorejo Kabupaten Jepara.

Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yugo Utamo menginformasikan mereka berangkat pada Rabu sekitar pukul 15.00. Rombongan ini dengan tiga person on boat (POB) berangkat mencari ikan bersamaan dengan nelayan lainya.

Dari beberapa nelayan berangkat menuju ke arah barat, namun satu kapal nelayan yang belum diketahui keberadaanya saat itu mengarah ke timur. "Berdasarkan keterangan dari teman-teman nelayan bahwa ke tiga orang yang dimungkinkan hilang tidak membawa alat komunikasi sehingga menyulitkan upaya pencarian," ungkap Whisnu

"Saat ini Basarnas Jepara dan tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian mengunakan Rigit Inflatable Boat (Rib) dengan melakukan penyisiran sekitar perairan Ujungwatu arah ke timur 10 mil dari bibir pantai," paparnya.

Saat ini kondisi ombak di perairan kurang lebih 0,5 sampai 1 meter dan arah angin dari Timur Laut menuju ke Barat Daya. (mdk/rhm)


Menteri Susi luncurkan perahu bambu buatan anak bangsa, pertama di dunia
Ikan Arapaima tidak boleh dilepasliarkan di sungai-sungai Indonesia
Orang-orang ini selamat setelah 16 hari hingga 16 bulan mengapung di laut
Empat nelayan hilang setelah perahu terbalik di perairan utara Jawa
Kisah pengungsi Rohingya bertahan hidup menjadi nelayan
Miris, populasi ikan hiu di Indonesia turun 28 persen

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.