Tiga Pejabat Pemkot Ternate Positif Covid-19

Tiga Pejabat Pemkot Ternate Positif Covid-19
PERISTIWA | 14 Juli 2020 13:48 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ternate Provinsi Maluku Utara membenarkan adanya tiga pejabat lingkup Pemkot setempat terpapar virus corona saat menjalankan tugasnya selaku tim gugus tugas.

"Ketiga pejabat yang terpapar Covid-19 itu bertugas di tiga organisasi perangkat daerah di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate," kata Juru Bicara Gustu Kota Ternate Muhammad Sagaf Assagaf di Ternate, Selasa (14/7).

Dia mengatakan satu pejabat Disperindag Kota Ternate berinisial HY dinyatakan positif Covid-19. Namun, kondisi bersangkutan saat ini mulai membaik dan sementara ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoiri Ternate.

Bahkan, kondisi pejabat yang berada di Disperindag saat ini mulai membaik dan tengah dirawat di RSUD RSUD Chasan Boesoirie.

Sementara itu, Kabag Operasi Satgas Covid-19 Kota Ternate mengatakan yang terkonfirmasi positif di Dinas Perindag adalah Kepala Disperindag Hasyim Yusuf bersama delapan kasus baru di urutan ke dua per tanggal 12 Juni 2020.

"Kami akan melakukan tracking di kediaman dan tempat kerjanya oleh tim survilance dan bukan saja Kadis Disperindag saja, melainkan dua pejabat yang terpapar Covid-19 yakni Dishub dan Diskomsandi Kota Ternate," ujarnya.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Perindag Kota Ternate Rizal Santoso mengakui Kadis Perindag tidak ada riwayat perjalanan di luar daerah, malahan yang bersangkutan cenderung mengontrol penerapan protokol kesehatan di sejumlah pasar di Ternate.

"Kadis tidak ada perjalanan atau agenda ke luar daerah dan hanya mengontrol penerapan protokol kesehatan di pasar dan mengikuti rapat di Posko Gugus Tugas Pemkot Ternate yakni eks kantor wali kota," katanya. (mdk/ded)

Baca juga:
Berikan Efek Jera, Jabar Akan Terapkan Denda Rp 150 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker
WHO Sebut Pandemi Memburuk, Tak akan Ada Keadaan Normal dalam Waktu Dekat
Langgar Protokol Kesehatan, Warga Solo akan Disanksi Tahan KTP 14 Hari
Jokowi: Masalah Kesehatan & Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19 Sangat Pelik
Kasus Corona di Riau, 11 Pasien Masih Dirawat dan 221 Orang Sembuh

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami