Tiga Pria Asal Sukabumi Diciduk saat Mencoba Bawa Sabu ke Dalam Pesawat

Tiga Pria Asal Sukabumi Diciduk saat Mencoba Bawa Sabu ke Dalam Pesawat
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 02:01 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Petugas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menciduk 3 orang asal Sukabumi Jawa Barat karena berusaha membawa narkoba jenis sabu. Mereka mencoba menyelipkan sabu itu di sepatu, namun aksinya ketahuan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, modus ketiga tersangka terbilang baru. Mereka mengelabui petugas dengan menyelipkan satu paket sabu di setiap sepatu yang dipakai.

“Aksinya ketahuan saat diperiksa petugas AVSEC Bandara SSK II Pekanbaru. Ketiganya yaitu GR (40) YP (27) serta ALF (24). Mereka semua warga Sukabumi,” kata Nandang, Selasa (4/8).

Dari tangan mereka, petugas menyita sabu dengan berat 1,2 kilogram serta 6 unit Handphone, tiga pasang sepatu, satu timbangan digital, puluhan plastik press dan satu unit alat press kemasan makanan.

Nandang menyebutkan, ketiga tersangka datang ke Pekanbaru atas suruhan Bandar di Jakarta. Mereka berangkat dari daerah Sukabumi, lalu ke Pekanbaru menjemput sabu. Selanjutnya mereka berencana kembali ke Sukabumi dengan membawa narkoba itu.

“Ketiga tersangka ini hanya 1 hari saja di Pekanbaru untuk menjemput sabu itu. Mereka datang pada Jumat (24/7) lalu memesan tiket untuk kembali ke Sukabumi pada Sabtu (25/7),” jelas Nandang.

Baca Selanjutnya: Mereka mengelabui petugas dengan cara...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami