Tiga Tersangka Peragakan Pembunuhan Hakim Jamaluddin di 4 Lokasi

Tiga Tersangka Peragakan Pembunuhan Hakim Jamaluddin di 4 Lokasi
PERISTIWA | 16 Januari 2020 11:26 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Polisi kembali menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55), Kamis (16/1). Pada reka ulang yang kedua ini diperagakan proses eksekusi dan pembuangan jasad korban.

Tiga tersangka, Zuraida Hanum (41), Jefri Pratama (42), dan Reza Fahlevi (29) kembali dihadirkan di 4 lokasi rekonstruksi. Kendaraan yang mereka gunakan juga dibawa ke lokasi.

"Hari ini ada 77 adegan yang dilaksanakan di 4 lokasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian.

Dia memaparkan, empat lokasi rekonstruksi tahap dua ini yaitu rumah keluarga tersangka Jefri Pratama dan Reza Fahlevi di Graha Johor, Jalan Karya Wisata; rumah korban di Perumahan Royal Monaco, Jalan Aswad, Medan; rumah Reza di kawasan Medan Selayang, dan kawasan perkebunan sawit Desa Suka Dame, Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut.

"Di lokasi pertama ada 4 adegan, di lokasi kedua yakni rumah korban ada 54 adegan, dan di lokasi ketiga rumah reza sekitarnya ada 6 adegan. Lalu 13 adegan, yakni adegan 65 hingga 77 di perjalanan hingga TKP pembuangan," sebut Andi Rian.

rekonstruksi pembunuhan hakim pn medan

©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Rekonstruksi masih berlangsung di rumah korban. Di lokasi inilah, Jamaluddin dieksekusi dengan cara dibekap. Sebelum rekonstruksi digelar, kawasan di sekitar rumah korban sudah diramaikan ratusan warga yang ingin menyaksikan. Mereka berdiri di belakang garis polisi yang dipasang di jalan sekitar rumah korban.

Salah seorang warga, Lina mengaku sejak pagi tadi datang untuk melihat rekonstruksi ini. "Saya mau lihat langsung," katanya.

Begitu melihat tersangka turun dari mobil, para warga menyorakinya. "Woo," teriaknya.

Baca Selanjutnya: Dikawal 300 Personel Polri...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami