Tiga Truk Kecelakaan di Tol Cipularang, Dua Orang Meninggal Dunia

Tiga Truk Kecelakaan di Tol Cipularang, Dua Orang Meninggal Dunia
PERISTIWA | 14 Agustus 2020 12:43 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Tiga kendaraan jenis truk terlibat kecelakaan di jalan tol Cipularang KM 90.500 Jalur B arah Bandung menuju Jakarta, Jumat (14/8) dini hari. Dua orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Lokasi kecelakaan tepatnya di Kampung Cibodas, Desa Cibodas, Kabupaten Purwakarta sekira pukul 02.00 WIB. Tiga kendaraan yang terlibat dalam insiden itu ada truk kontainer, truk tangki dan truk tronton.

Kecelakaan lalulintas itu bermula saat truk kontainer yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta diduga bermasalah dengan sistem rem. Pengemudi yang tidak bisa mengontrol kendaraan kemudian menabrak truk tangki yang berada di depannya.

"Di TKP di jalan yang lurus dan menurun diduga los rem," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima.

Setelah menabrak truk tangki, truk kontainer yang masih melaju tanpa terkendali itu menabrak kendaraan truk jenis tronton yang sedang berhenti di bahu jalan mengganti ban.

"Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan satu orang pengemudi truk tangki dan satu orang pengemudi truk kontainer meninggal di TKP," ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal dunia diketahui bernama Dikdik Sepriyatna dan Darlin sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

"Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak berat. Akibat kecelakaan itu, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 70 juta," pungkasnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami