TIKI dan JNE 'Bersatu' demi 5.000 Orang, Ada Apa?

PERISTIWA » MAKASSAR | 13 Agustus 2019 08:14 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Perusahaan jasa pengiriman, TIKI dan JNE, berbagi daging hewan kurban kepada karyawan kedua perusahaan dan masyarakat sekitar Yayasan Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno di Halim, Jakarta Timur, akhir pekan lalu. Acara bertajuk TIKI-JNE Idul Adha Bareng ini digelar pada Minggu (11/8) setelah salat Ied dilaksanakan.

TIKI dan JNE menyiapkan 30 ekor sapi untuk dikurbankan dan dagingnya akan dibagikan kepada sekitar 5.000 orang. Selain itu, panitia juga menggelar acara hiburan agar kesempatan spesial ini menjadi momen berkumpul seru bagi seluruh karyawan yang hadir bersama keluarga. Hiburan tersebut antara lain bazar, panggung musik, kompetisi, dan permainan berhadiah menarik.

Pembagian daging hewan kurban diserahkan langsung oleh Titi Oktarina, President Direktur TIKI, bersama dengan M Feriadi, Presiden Direktur JNE. Direksi dan top management TIKI maupun JNE pun turut hadir dalam kesempatan istimewa ini.

M Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan acara tahunan bertajuk TIKI-JNE Idul Adha Bareng ini tidak hanya untuk mempererat tali silaturahim antara kedua perusahaan dan antara karyawan TIKI dengan JNE sebagai satu keluarga besar, tapi juga antara perusahaan dengan masyarakat.

"Ini juga salah satu wujud dari prinsip bersedekah dan berbagi kebahagiaan yang ditanamkan oleh almarhum Suprapto Suparno sejak awal mendirikan kedua perusahaan," ujar Feriadi dalam keterangan persnya, kemarin.

Sementara Titi Oktarina, Presiden Direktur TIKI, menambahkan kegiatan berbagi kurban di Hari Raya Idul Adha ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan TIKI bersama dengan JNE untuk berbagi dengan karyawan dan masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih, terutama kepada para kurir TIKI dan JNE yang selama ini telah mendedikasikan dirinya mengantarkan paket kiriman kepada para pelanggan secara profesional.

Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno yang berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar Halim Jakarta Timur ini dibangun oleh Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI dan JNE, pada 1970. Saat ini Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno memiliki 60 anak asuh dengan kisaran usia pendidikan anak TK sampai dengan SMU, serta 110 orang tuna netra.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT