Tim Ervin Luthfi Minta Pelantikan Mulan Jameela jadi Anggota DPR Ditangguhkan

PERISTIWA | 30 September 2019 21:32 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Tim Ervin Luthfi meminta agar pelantikan Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI Periode 2019-20124 ditangguhkan. Permintaan tersebut dilakukan karena tim Ervin Luthfi saat ini proses gugatan masih dalam proses pengajuan di PTUN.

Juru bicara Ervin Luthfi, Dedi Kurniawan menyebut bahwa pihaknya sangat menghormati dengan rencana pelantikan anggota DPR RI yang akan dilangsungkan Selasa (1/10).

"Namun khusus untuk Mulan Jameela kami meminta agar pelantikannya ditangguhkan sampai ada keputusan dari PTUN," ujarnya, Senin (30/9).

Dedi mengatakan bahwa saat ini kasus pencoretan Ervin Luthfi sedang digugat di PTUN Jakarta. Oleh karena itu penangguhan pelantikan harus dilakukan agar jangan sampai terjadi bongkar pasang anggota jika pelantikan tetap dilakukan.

"Kita optimis gugatan kita di PTUN akan dimenangkan Ervin. Kita masih menunggu agenda persidangan dari PTUN Jakarta karena berkas gugatan baru kami masukan seminggu sehingga masih menunggu jadwal untuk sidangnya," katanya.

Meski demikian, Dedi memperkirakan bahwa Mulan Jameela akan dilantik besok bersama anggota DPR RI lainnya. Hal tersebut sendiri ia ungkapkan jika melihat prosedur normatif ditambah Mulan yang sudah mengikuti pelatihan.

Namun walau begitu Dedi berharap agar Mulan Jameela tidak dilantik besok sebagai anggota DPR RI terlebih dahulu. "Harus menunggu dulu putusan sehingga nanti jelas siapa yang bisa menjadi anggota DPR RI kemudian," ucapnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Saat Mulan Jameela Kaget Diingatkan Sambungan Telepon Telah Putus
VIDEO: Reaksi Mulan Jameela Ketika Dicecar Kesiapan Menjadi Anggota DPR
Mulan Jameela Ngaku Masih Komunikasi dengan 2 Kolega yang Digantikannya
Datang ke DPR, Mulan Bungkam Terkait Pemecatan 2 Kader Gerindra
Berang Diisukan Cerai dengan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Buka Suara
Awal Karier Politik Mulan Jameela, Sukses Rebut Kursi DPR dari 2 Politisi Gerindra

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.