Tim Gabungan Polri-TNI Olah TKP Tiga Polisi Tewas Ditembak di Papua

Tim Gabungan Polri-TNI Olah TKP Tiga Polisi Tewas Ditembak di Papua
PERISTIWA | 13 April 2020 12:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Gabungan Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih masih menyelidiki kasus tewasnya tiga anggota Polri yang diduga akibat salah paham dengan TNI di pertigaan Jalan Pemda I Kampung Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu (12/4) pada pukul 07.40 WIT. Saat ini tim masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Saat ini tim gabungan masih di Mamberamo Raya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Senin (13/4).

Dalam hal itu, Kamal tak menjelaskan secara detail apa saja yang sudah didapatkan. Sebab, ia mengaku, hingga kini pihaknya bersama TNI masih melakukan penyelidikan.

"Sampai dengan saat ini pihak pimpinan baik Pangdam XVII Cenderawasih maupun Kapolda Papua sedang menurunkan tim gabungan untuk melakukan penyelidikan di TKP dalam rangka mendapatkan keterangan dan fakta-fakta kronologis yang sebenarnya," jelasnya.

Sebelumnya, tiga anggota Polres Mamberamo Raya, Papua, meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka tembak pasca pertikaian dengan anggota TNI di pertigaan Jalan Pemda I Kampung Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, pada Minggu (12/4) pada pukul 07.40 WIT. Pertikaian diduga karena salah paham.

"Akibat kesalahpahaman antara oknum anggota TNI dan anggota Polres Mamberamo Raya, tiga orang anggota Polri meninggal dunia dan dua orang mengalami luka tembak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam siaran pers, Minggu (12/4).

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
3 Polisi Tewas Bertikai dengan TNI, Pangdam Cendrawasih Sudah Minta Maaf
Tim Gabungan Polri-TNI Olah TKP Tiga Polisi Tewas Ditembak di Papua
Tragedi Berdarah Anggota TNI Tembaki 5 Polisi, 2 Tewas Luka di Leher dan 1 di Paha
Dua Polisi Tewas di Tangan Anggota TNI, Tim Gabungan Langsung Diterjunkan
Bertikai dengan Prajurit TNI, Anggota Polri yang Tewas Jadi 3 Orang
Bertikai dengan TNI, Dua Anggota Polri Tewas di Papua

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5