Tim Hukum Prabowo Yakin Menang di MK, Ini Tiga Alasannya

PERISTIWA | 27 Juni 2019 11:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Koordinator Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto, optimis majelis hakim Konstitusi (MK) akan mengabulkan permohonannya atas putusan sidang sengketa hasil pemilu presiden 2019. Dia mengatakan, sedikitnya ada tiga alasan mengapa hakim patut berlaku demikian.

"Pertama, keyakinan atas saksi dan ahli dihadirkan tidak bisa dibantah, siapa yang mau counter? tidak ada," yakin pria karib disapa BW ini di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Kedua, BW menilai, apa yang dihadirkannya di persidangan menyuguhkan bukti-bukti baru yang merumuskan temuan dasar kecurangan yang terjadi selama Pemilu Presiden 2019.

"Hal baru yang selama ini belum pernah jadi bagian dasar dari sengketa. Apa itu? Kita bisa merumuskan dalil kecurangan dari scientific identification, siapa yang bisa counter? tidak ada," jelas dia percaya diri.

Karenanya menurut BW, pertarungan pembuktian tidak terbatas hanya di C1 versi KPU dan C1 versi timnya. Namun, hakim harus dapat lebih memahami pembuktian ilmiah yang lebih modern.

Terakhir, paling penting Hakim MK harus menyoal perdebatan mengenai cawapres 01 Ma'ruf Amin bahwa dia pejabat BUMN atau bukan. Sekali lagi, BW yakin argumen tidak terbantahkan.

"Coba dicek dari pihak termohon tidak ada argumennya, ini mungkin kendalanya pada pemahaman secara utuh terhadap dalil-dalil, apalagi dengan speedy trial," tandas BW.

Baca juga:
Massa Aksi Pengawal Sidang Putusan MK Berdatangan
Suasana Pengamanan Sidang Putusan MK
Jelang Putusan MK, Jokowi Beraktivitas di Istana Sambil Tunggu Penerbangan ke Osaka
Sidang Putusan MK, Anies Harap Ibu Kota Tetap Tenang
Suasana Rumah Prabowo Jelang Nobar Bersama Sandi dan Koalisi di Kertanegara
Pengalihan Lalu Lintas di Monas, KAI Imbau Calon Penumpang Atur Waktu

(mdk/ded)