Tingkat Kesembuhan Tinggi, Ridwan Kamil Tetap Fokus Kendalikan Lonjakan Kasus

Tingkat Kesembuhan Tinggi, Ridwan Kamil Tetap Fokus Kendalikan Lonjakan Kasus
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ©2021 Pemprov Jabar
NEWS | 18 Juni 2021 23:27 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta doa masyarakat untuk kesembuhan pasien, termasuk para pejabat yang terkonfirmasi Covid-19. Meski tingkat kesembuhan tinggi, namun, saat ini fokusnya adalah mengendalikan lonjakan kasus.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhanul Ulum sudah sembuh dari paparan virus Covid-19 usai menjalani isolasi mandiri. Saat ini, banyak masyarakat yang masih terpapar, termasuk pejabat di pemerintah Provinsi Jawa Barat, seperti Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Tingkat kesembuhan di Jabar tergolong cukup tinggi. Berdasarkan data Bersatu Lawan Covid-19 per 14 Juni 2021, tingkat kesembuhan di Jabar mencapai 91,90 persen.

"Mohon doanya agar beliau-beliau bisa segera pulih dan tentunya bisa mengurus kembali pelayanan masyarakat di Jawa Barat. Saya juga mengabarkan pak Wakil Gubernur Jawa Barat alhamdulillah sudah kembali sehat," kata dia melalui siaran pers yang diterima, Jumat (18/6).

"Ini menunjukkan tingkat kesembuhan di Jawa Barat cukup tinggi," ucap dia lagi

Meski tingkat kesembuhan tinggi, pria yang akrab disapa Emil ini tetap mengimbau masyarakat Jabar untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Banyak bukti ilmiah menunjukkan, penerapan protokol kesehatan efektif cegah penularan Covid-19.

"Apapun virusnya, apapun variannya jawabannya hanya 5M. Rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi pergerakan yang tidak perlu," katanya.

Fokus utamanya saat ini berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Beragam upaya dilakukan, di antaranya dengan menetapkan wilayah Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Bandung berstatus siaga 1 Covid-19.

"Dalam situasi sekarang, banyak kedaruratan. Rumah sakit sudah makin naik dan hampir penuh, dan juga ada pembatasan kedatangan dari wisatawan, penutupan jalan, dan lain-lain," ucapnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Melihat Kondisi Rumah Sakit Jakarta yang Penuh Karena Covid-19
Covid Melonjak Tinggi, Komisi IX Minta Nakes Siap Bertempur dengan Baik
Panglima TNI dan Kapolri Perintahkan Penebalan Pasukan PPKM Mikro di Jatim
18 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Zona Merah
Gedung DPR Perketat Prokes, Jumlah Kehadiran Maksimal 25 Persen

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami