Tingkatkan Mutu Pendidikan, Wali Kota Tarakan Tinjau Pembangunan Gedung Sekolah

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Wali Kota Tarakan Tinjau Pembangunan Gedung Sekolah
PERISTIWA | 13 Juli 2020 16:35 Reporter : Riski

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tarakan terus berupaya meningkatkan sarana prasarana utamanya pada sektor pendidikan. Hal ini sesuai dengan program pendidikan yang dicanangkan oleh Wali Kota Tarakan, Khairul.

Upaya ini dilakukan agar dapat menunjang proses belajar yang ideal. Sehingga peningkatan khususnya pendidikan akan terus dilakukan.

Hal ini dibuktikan dengan komitmen Pemkot Tarakan, untuk membangun tiga SMP Negeri yaitu SMPN 7, SMPN 11 dan SMPN 14.

"Kalau SMPN 7 saat ini masih proses pembangunan ya, tapi mudah-mudahan kita perkirakan di tahun 2021 sudah bisa digunakan," ujar Khairul saat meninjau pembangunan SMPN 7 Tarakan, Senin (13/7).

Sedangkan, SMPN 11 baru akan bisa digunakan di tahun 2022 mendatang, dimana saat ini masih dalam progress pembangunan yang akan dilakukan. SMPN 14 masih dalam peninjauan lokasi, karena ada dua lokasi yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan gedung.

"Untuk SMPN 14 ini kita baru meninjau lokasinya saja. Ada dua lokasi yang sudah kita lihat langsung, itu ada di Pasir Putih," katanya

Ketiga sekolah yang bangunannya dalam proses ini menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat dan program multiyears.

Selain ketiga sekolah tersebut, pembangunan gedung di SDN 052 yang berada di Kelurahan Karang Harapan akan mulai dilakukan pembangunan juga.

"Memang hanya satu lantai saja dan sederhana, tahun depan semoga sudah bisa digunakan. Ini juga menggunakan DAK," tutupnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami