TNI AL Sebut Pemanggilan Eks Kasal untuk Menggali Informasi soal Demo di Mabes

PERISTIWA | 28 September 2019 01:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Purn Slamet Soebijanto dipanggil Polisi Militer TNI AL. Hal ini menyusul kemunculan Slamet saat demo mahasiswa di depan gerbang Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Ya untuk memberikan informasi saja. Kita (coba) dapatkan informasi," kata Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, di Jakarta, Jumat (27/9).

Siwi juga tak menjelaskan detail materi yang akan didalami dari Slamet. Dia belum dapat memastikan berapa lama pemeriksaan terhadap Slamet akan dilakukan.

"Silakan ditanyakan, kita kan sedang mendalami. Saya kira nanti (lamanya pemeriksaan) sesuai dengan informasi yang kita dapatkan," ungkap Siwi.

Sementara, Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, menjelaskan, pihaknya memanggil Slamet sebagai langkah persuasif untuk berdialog.

"Pada aksi tersebut Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto yang pernah menjabat sebagai petinggi di lingkungan TNI AL, terlihat mendukung aksi damai mahasiswa dengan menggunakan atribut topi dengan logo TNI AL berbintang empat," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra (mdk/ray)

Baca juga:
Diduga Jadi Mentor Demo Mahasiswa, Mantan Kasal Dipanggil Pomal
Polri Pastikan Insiden di Wisma Lumba-Lumba dengan TNI AL Sudah Selesai
Aksi-Aksi Pasukan Marinir Hadapi Demonstran, Tanpa Kekerasan Justru Jadi Idola
Tugas Serba Guna TNI di Papua, dari Selamatkan Anak Tenggelam Hingga Jadi Guru
Perjuangan TNI Padamkan Kebakaran Hutan Hingga Salat Beralas Daun

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.