TNI Kerahkan Drone Jaga Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

PERISTIWA | 20 Oktober 2019 11:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memastikan kondisi Jakarta aman dan kondusif jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin hari ini. Pihaknya pun turut mengerahkan pesawat tanpa awak untuk memantau langit Ibu Kota.

"Pesawat tanpa awak mengawasi seluruh wilayah Ibu Kota terhadap semua ancaman yang terjadi," tutur Hadi di Hadi di Gedung Graha Jala Puspita TNI AL, Jakarta Selatan, Minggu (20/10).

Selain itu, lanjut Hadi, TNI AU juga menyiagakan helikopter dan pesawat boeing yang akan memantau situasi terkini di atas Gedung MPR DPR dan Istana Negara.

"Memantau dari udara setiap pergerakan di pos-pos tertentu yang kita anggap kritis. Semua dilaporkan ke downlink di posko Merdeka Barat sehingga seluruh TNI Polri dapat memantau semua," jelas dia.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sendiri telah melakukan pemantauan bersama ke sejumlah titik di Ibu Kota pagi hari ini.

"Mulai dari Pejompongan dan sebelumnya saya masuk ke dalam Gedung DPR MPR dan kemudian saya mengecek rute seluruhnya," kata Hadi.

Dia yakin bahwa kondisi Ibu Kota kondusif saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Saya nyatakan semua berjalan lancar dan keamanan terjaga," Hadi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Ketua MPR yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Mengayomi Seluruh Rakyat
Mswati III, Kepala Negara ke-5 yang Bertemu Jokowi Jelang Pelantikan
PKS: Selamat Pelantikan Jokowi-Maruf Amin, Kami Tetap Oposisi
Cerita Tentang Jusuf Kalla dari Dalam Mobil RI 2
Kolong Fly Over Lakdogi Dijaga Ketat Polisi, Barracuda Siaga
VIDEO: Catatan Redaksi Merdeka.com Untuk 5 Tahun Pemerintahan Jokowi
Karangan Bunga Ucapan Selamat Jokowi-Ma'ruf Penuhi Luar Pagar Gedung Parlemen

(mdk/bim)