TNI Serahkan Bantuan APD dan Alat Tes Rapid Antigen ke Pesantren Ngruki

TNI Serahkan Bantuan APD dan Alat Tes Rapid Antigen ke Pesantren Ngruki
TNI berikan bantuan alat tes Covid-19 ke Pesantren Ngruki. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 25 Januari 2021 12:13 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Personel TNI dari tim Kesehatan Korem 074/Warastratama Surakarta menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan rapid antigen ke pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Senin (25/1).

Mereka juga memberikan edukasi cara penggunaan serta pembuangan alat-alat yang sudah digunakan kepada para petugas kesehatan di Ponpes Al Mukmin. Di sana anggota TNI diterima ustaz Yahya dan ustaz Ja'far yang merupakan kepala perawat ponpes.

Penyerahan barang-barang tersebut didahului oleh kunjungan Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rano Tilaar, Sabtu (23/1) lalu. Rano bersilaturahmi dengan pendiri Ponpes, Abu Bakar Ba'asyir, yang belum lama bebas dari hukuman kasus terorisme.

Orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama itu didampingi Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Rano mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan Ulama. Danrem beserta rombongan diterima dengan hangat oleh ustaz Abu Bakar Ba'asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Rano Tilaar memperkenalkan diri sebagai pejabat Danrem 074/Warastratama.

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada pagi hari ini bisa berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Karena orang timur bilang 'Tak Kenal Maka Tak Sayang'. Sehingga supaya kita kenal maka kita harus bersilaturahmi," ujar Rano.

Usai memperkenalkan diri dan berbincang, Danrem menyerahkan bantuan APD. APD tersebut akan digunakan untuk keperluan swab antigen.

"Untuk kesehatan dari Pondok Pesantren nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan swab antigen oleh dokter dari kami," imbuh Rano.

Ia berharap bantuan APD dan swab antigen serta pelatihan tentang swab antigen tersebut dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Ponpes Al Mikmin.

Sementara itu Abu Bakar Ba'asyir mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 074/Warastratama. "Silaturahmi adalah perbuatan baik yang nilainya amal sholeh dan Insya Allah diberi pahala oleh Allah," tutup Ba'asyir. (mdk/cob)

Baca juga:
Sambil Ngopi Bareng, Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Tentara Gadungan Sok Gagah Pose Pakai Baju Loreng, Fotonya Lalu Dikirim ke Wanita
Ditanya Panglima TNI Tak Masuk Taruna, Jawaban Prajurit Paskhas AU Ini Bikin Ketawa
Potret Perjuangan TNI Temukan Patok Perbatasan RI-PNG, Susuri Sungai & Hutan Rimba
Momen Menegangkan Perwira TNI Bantu Ibu Korban Gempa Melahirkan, Ini Potretnya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami