TNI Temukan Ladang Ganja di Gunung Guntur Garut

PERISTIWA | 19 Januari 2020 05:04 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Anggota TNI yang bertugas di Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut menemukan ladang ganja di kawasan Gunung Guntur, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (18/1) sore.

Komandan Koramil Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh menyebut penemuan tersebut diawali dari laporan warga yang pulang berburu di kawasan Gunung Guntur.

"Warga itu melaporkan kepada kita bahwa ada yang menanam ganja tapi tidak disebutkan lokasi tepatnya," ujar Dedi saat dikonfirmasi.

Pihaknya langsung melakukan tindak lanjut dengan melakukan pencarian ladang tersebut. Pada sore tadi, anggotanya menemukan ladang ganja tersebut di blok curug Cileungsing, Gunung Guntur Garut.

1 dari 1 halaman

Untuk bisa sampai ke lokasi penemuan harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan jalan kaki. "Di lokasi ladang ganja itu kita menemukan sekitar 25 batang pohon ganja dengan tinggi lebih dari 1 meter. Perkiraan kita ganja tersebut sudah ditanam sekitar 1,5 bulan," katanya.

Dedi mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut terkait temuan tersebut.

"Saat ini, tim dari Satnarkoba malam ini sedang menuju lokasi penemuan tersebut. Mungkin ada dicabut dan dibawa ke Mapolres Garut," tutupnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Polisi Temukan 3 Hektare Ladang Ganja di Hutan Lindung Pagaralam
Thailand Resmikan Klinik Pengobatan Berbasis Ganja
Mengenal Lebih Jauh GHB dan Obat Bius Lainnya, Waspadai Efek Samping
Bersih-bersih Rumah Pascabanjir, Warga Temukan Puluhan Kilogram Ganja
Polisi: Penabrak Apotek Senopati Positif Pakai Ganja

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.