Toko Kosmetik di Samarinda Dicuri Pegawai, Kerugian Mencapai Rp164 Juta

Toko Kosmetik di Samarinda Dicuri Pegawai, Kerugian Mencapai Rp164 Juta
PERISTIWA | 30 Juni 2020 22:02 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Nisbayanti (31), karyawati toko kosmetik di Samarinda, Kalimantan Timur ditangkap polisi. Dia diduga mencuri kosmetik di toko kosmetik tempatnya bekerja. Kasus pencurian itu dilaporkan pemilik toko, Kamis (25/6) ke Polsek Samarinda Kota dengan kerugian Rp164 juta.

Empat hari penyelidikan berbuah hasil. Lewat rekaman CCTV, polisi berhasil mengungkap dan menangkap pelaku yang tak lain pegawai toko tersebut.

"Kamera CCTV jadi petunjuk kami. Kami amankan di kosnya di Jalan Gerilya," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota Iptu Suyatno, di kantornya Jalan Bhayangkara, Selasa (30/6) sore.

Suyatno menerangkan di indekos Nisbiyanti, polisi menemukan barang bukti kosmetik, seperti yang dilaporkan pemilik toko. "Dia (pelaku) mengakui perbuatannya. Ada satu lagi temannya, otak dari pencurian itu sedang kami kejar," ujar Suyatno.

"Ada sebagian kosmetik curian yang dia jual secara online. Begitu laku terjual, pelaku mengantar barang ke pembeli setelah ketemuan di jalan," tambah Suyatno.

Baca Selanjutnya: Cara Nisbiyanti mencuri kosmetik di...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami