Tol Layang Jakarta-Cikampek Mulai Dibuka Kembali Malam Ini

Tol Layang Jakarta-Cikampek Mulai Dibuka Kembali Malam Ini
PERISTIWA | 6 Juni 2020 21:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) kembali membuka ruas Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Kebijakan ini menyusul berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020.

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan pengoperasian kembali Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek akan dilakukan secara bertahap.

"Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (7/6) pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (8/6) pukul 00.00 WIB," kata Djoko dalam keterangannya, Sabtu (6/6).

Pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek dari arah Rorotan maupun arah Jatiasih, Jalan Tol JORR, serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek terhitung mulai malam ini.

"Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR," katanya.

Djoko mengaku Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek ditutup sejak Jumat (24/4) lalu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Agar tidak ada kendaraan yang melintas di ruas jalan tol tersebut saat arus mudik dan arus balik Lebaran kemarin," ucapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra (mdk/ray)

Baca juga:
Antisipasi Pemudik, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditutup
Jasa Marga Kaji Usulan Polisi Tutup Jalan Tol Layang Japek Selama Larangan Mudik
Mudik Dilarang, Tol Layang Japek akan Ditutup Mulai Besok
Evaluasi Kemacetan Libur Natal, Rest Area Pertemuan Tol Layang Cikampek Akan Ditutup
Januari 2020, Tol Jakarta-Cikampek dan Becakayu Ditarget Terapkan Satu Harga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5