Tol Solo-Yogya Segera Dibangun, 28 Kilometer Melintas di Klaten

Tol Solo-Yogya Segera Dibangun, 28 Kilometer Melintas di Klaten
PERISTIWA | 26 Februari 2020 15:11 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta sepanjang 54 kilometer diperkirakan dimulai bulan Agustus 2020. Tol yang menghubungkan dua kota pewaris dinasti Mataram tersebut akan melintasi sejumlah kabupaten. Di antaranya Sleman Yogyakarta, Klaten, Karanganyar dan Boyolali di Jawa Tengah.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengaku belum mengetahui pasti kapan jalan bebas hambatan tersebut akan dimulai pembangunannya. Namun dia memastikan beberapa wilayah kecamatan akan dilewati. Total sepanjang 28 kilometer jalan tol tersebut akan melalui Kabupaten Klaten.

"Kapan mulai pembangunannya kami belum tahu. Untuk Klaten exit tol ada 2, rest area juga ada dua," ujar Sri Mulyani saat ditemui merdeka.com di The Sunan Hotel Solo, Rabu (26/2).

Dua exit tol tersebut akan ditempatkan di daerah Kecamatan Ngawen dan Karangnongko. Sedangkan untuk rest area akan ditempatkan di daerah Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko dan Ngawen, Kecamatan Ngawen.

"Jadi di Klaten yang dilewati 28 kilometer. Ada 11 kecamatan dan sekitar 80 Desa," katanya.

Selain Klaten, berdasarkan informasi yang diperoleh merdeka.com, ada 2 Kabupaten lainnya yang dilintasi jalan tol Solo-Yogyakarta. Yakni Kabupaten Boyolali dan Karanganyar. Kabupaten Boyolali meliputi Kecamatan Sawit dan Banyudono. Sedangkan Kabupaten Karanganyar hanya Desa Ngasem Kecamatan Colomadu yang merupakan pintu Tol Kota Kartasura. (mdk/cob)

Baca juga:
Libur Natal dan Tahun Baru, 20 Ribu Kendaraan Diprediksi Wira-wiri di Tol Solo-Ngawi
Perusahaan Asal Hong Kong Tertarik Beli Saham 2 Ruas Tol Milik Anak Usaha BUMN
8 Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi Terjadi Selama Lebaran, 2 Meninggal Dunia
Musim Mudik Lebaran Usai, Arus Kendaraan di Tol Solo-Ngawi Masih Tinggi
Mulai 30 Mei, Truk Dilarang Melintas Tol Tangerang-Merak
Pemudik Harus Waspadai Ini saat Melintas di Tol Solo-Ngawi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami