Tolak taksi online angkot Cilegon mogok operasi

Tolak taksi online angkot Cilegon mogok operasi
PERISTIWA | 6 Februari 2018 13:33 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Tolak keberadaan taksi online, ratusan sopir angkot berbagai jurusan mogok operasi dan menggelar aksi unjuk rasa di jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon, Banten, Selasa (6/2). Akibat aksi mogok terus ribuan penumpang angkutan umum di Kota Cilegon terlantar.

"Jejak keberadaan taksi online di Kota Cilegon, pendapat kita menurun drastis. Maka dengan itu kita minta taksi online jangan ada lagi, di stop, "kata Adi Parnata, salah seorang sopir angkot, Selasa (6/2).

Adi mengatakan, bila memang taksi online mau diadakan di Kota Cilegon para sopir angkot meminta mereka harus menggunakan plat kuning. Selain itu, dia juga meminta adanya persamaan hak yakni tarif angkutan daring tersebut dikondisikan.

"Harus izin dulu sesuai seperti angkot, ada KIR ,dan ada trayeknya juga," ujarnya.

Akibat aksi tersebut, ribuan penumpang angkot terlantar. Kebanyakan penumpang menuju Merak dan Anyer, dan kini mereka hanya bisa duduk di tepi jalan menunggu angkutan kembali beroperasi.

"Iya enggak ada angkot,saya sudah nunggu dari jam 10 tapi enggak ada juga angkot. Katanya sih pada demo ," kata salah seorang penumpang tujuan Merak, Dita Sagita.

Namun sebagian penumpang dapat menuju ke tempat tuannya setelah diantar oleh kendaraan operasional Polres Cilegon, Satpol PP dan kendaraan milik TNI. (mdk/fik)

Baca juga:
Sopir angkot mogok, Yuni pulang ke rumah jalan kaki 5 km sambil gendong anak
2 Mobil rusak akibat sopir taksi online & bandara Palembang saling serang
Februari, Dishub DKI sosialisasi aturan Kemenhub ke taksi online
Sewa markas Rp 10 juta perbulan, begini aksi driver Grab layani order fiktif
Ini yang akan dilakukan Kemenhub agar taksi online ikuti aturan baru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami