Total Pasien Positif Corona yang Sembuh di Bali Sebanyak 18 Orang

Total Pasien Positif Corona yang Sembuh di Bali Sebanyak 18 Orang
PERISTIWA | 4 April 2020 19:15 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali bertambah 8 orang dengan total saat ini ada sebanyak 183 orang. Kemudian, dari 183 orang itu telah diambil sampel swab-nya dan yang dinyatakan negatif covid-19 ada sebanyak 129 orang dan positif covid-19 ada sebanyak 32 orang.

"Dari 183 orang ini telah diambil sampel swab-nya untuk dilakukan uji laboratorium dan yang telah keluar hari ini sebagai berikut, yang pertama 129 orang dinyatakan negatif kemudian 32 orang dinyatakan positif," kata Indra di Denpasar, Bali, Sabtu (4/3) malam.

Menurut Indra, bertambahnya pasien 32 orang karena bertambah pasien sebanyak 5 orang dan semuanya adalah warga negara Indonesia asal Bali.

"Hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak lima orang. Ke lima-nya adalah warga negara Indonesia asal Bali. Setelah kami tracing kasus yang positif lima orang ini semuanya adalah imported case. Artinya yang positif ini membawa atau terinfeksi covid-19 ini dari luar negeri. Lima orang yang positif ini baru datang melakukan perjalanan dari luar negeri," jelas Indra.

1 dari 1 halaman

Namun, kabar baiknya untuk pasien yang sembuh dari covid-19 ini ada sebanyak 5 orang. Sehingga, total pasien yang sembuh dari covid-19 sudah mencapai 18 orang.

"Kemudian, yang sembuh pada hari ini adalah 5 orang terdiri dari dua orang WNA dan 3 orang WNI. Sehingga, dengan demikian kawan-kawan kita yang tadinya positif terinfeksi positif covid-19 ini, per hari ini sudah sembuh sebanyak 18 orang dan tentu saja semuanya diperkenankan pulang meninggal rumah sakit," ungkap Indra.

"Jadi dari gambaran ini, kita bisa mengetahui bahwa covid-19 ini bisa kita sembuhkan. Kuncinya, tentu saja menjaga kesehatan yang baik dan mengikuti isolasi dengan baik dan juga tertib melaksanakan perilaku bersih dan sehat," ujar Indra. (mdk/bal)

Baca juga:
Seorang Dokter Gigi Meninggal karena Corona, Waspada Pasien Tanpa Gejala
Data 5 April 2020: 2.273 Positif Corona, 198 Meninggal, 164 Sembuh
Tangkal Corona, Tukang Cukur Ini Pakai APD Buatan Sendiri
Kisah Tiga Anak Terpaksa Tinggal di RS Karena Orang Tua Diduga Terinfeksi Corona
ICW: Jika Terpaksa, Napi Koruptor Lebih Baik Dirumahkan Bukan Dibebaskan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5