Tower 4 Wisma Atlet akan Digunakan untuk Isolasi Pasien OTG

Tower 4 Wisma Atlet akan Digunakan untuk Isolasi Pasien OTG
PERISTIWA | 21 September 2020 15:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mengumumkan tower 4 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat sudah resmi dibuka mulai hari ini, Senin (21/9).

Tower tersebut dikhususkan untuk tempat isolasi pasien positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Tower 4 tersebut berlokasi bersebelahan dengan tower 5 yang telah dibuka lebih dulu.

"Dalam hal ini, penggunaan Tower 4 dan 5 sebagai flat isolasi mandiri dapat menampung sebanyak 3.116 pasien," berdasarkan keterangan tertulis Tim Komunikasi Publik Satgas Covid-19.

Saat ini, untuk tower 5 sudah terisi sebanyak 1.497 pasien atau 95.35 persen dari total kapasitas yakni 1.570 tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyatakan ada ribuan pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki gejala atau asitomatik di Ibu Kota.

Dia menyatakan saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tengah mempersiapkan sejumlah lokasi alternatif untuk isolasi mandiri selain RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

"Kami mempunyai data harian kasus aktif sekitar 11.000, yang asitomatik sekitar 50 persen," kata Widyastuti.

Dia menjelaskan Pemprov DKI saat ini masih terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk persiapan isolasi mandiri. Saat ini dua tower di RS Darurat Wisma Atlet juga akan digunakan sebagai lokasi isolasi.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami