Transjakarta Bekasi-Jakarta Setop Operasi

Transjakarta Bekasi-Jakarta Setop Operasi
PERISTIWA | 10 April 2020 11:38 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat adanya pengurangan transportasi massal masuk ke Jakarta menjelang diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta pada Jumat, 10 April 2020.

"Bahkan sudah ada yang zero (tidak beroperasi)," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar pada Jumat (10/4).

Dadang menyebut, angkutan massal yang sudah berhenti beroperasi dari Kota Bekasi adalah Perum Damri, kemudian Transjakarta pemberangkatan dari Summrecon Bekasi dan Terminal Bekasi, serta Transjabodetabek pemberangkatan dari Tol Bekasi Barat.

"Tinggal angkutan yang dioperasikan mayasari pemberangkatan dari Terminal Bekasi, itu juga tinggal 20 persen," kata dia.

Ia mengatakan, sejak penyebaran virus corona ditetapkan sebagai pandemi, pemerintah melakukan pengawasan terhadap angkutan massal menuju ke Jakarta. Instansinya melarang bus dengan kapasitas 50 tempat duduk hanya boleh mengangkut 20 penumpang.

"Sekarang penumpang juga sudah menurun, bahkan tadi saya melihat bus jurusan Merak tidak ada penumpangnya, sudah susah nyari penumpang," kata Dadang. (mdk/rhm)

Baca juga:
Halte dan Bus Transjakarta Sepi Penumpang di Hari Pertama PSBB
Selama PSBB, Transjakarta Lakukan Perubahan Pola Operasional
Selama PSBB, Cek Rute TransJakarta dan Aturannya
PSBB: Transportasi Umum di Jakarta Beroperasi dari Pukul 06.00 WIB-18.00 WIB
Pemasangan Bilik Disinfektan di Halte Transjakarta
Transjakarta Wajibkan Penumpang Gunakan Masker

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami