Trimedya Sebut Faksi Puan dan Prananda Tak Bisa Pengaruhi Kongres PDIP

PERISTIWA | 17 Juni 2019 16:58 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres V pada Agustus mendatang. Ketua DPP Trimedya Panjaitan menyebut, bahwa faksi-faksi di internal partai tak mempengaruhi kongres jika ada pembahasan perubahan kepemimpinan struktur partai. Terlebih, bila ada gerbong Puan Maharani maupun Prananda Prabowo.

"Berbeda di PDIP dengan di partai-partai lain. Kalaupun ada faksi-faksi itu akan sulit bergerak dengan ruang yang luas, kalau mau dibilang faksi ya siapa yang bisa didengar dan disayang sama ibu ketua umum saja. Kalau Mba Puan atau Mas Nanan enggak ada jaminan juga," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6).

Trimedya tak merasa antara Puan dan Prananda bertarung merebut pucuk kepemimpinan partai banteng. Menurutnya, hubungan dua kakak beradik itu baik baik saja di bawah kepemimpinan sang ibu.

"Selama 7 tahun di DPP saya tidak melihat itu. Saya 7 tahun di DPP saya enggak melihat seperti itu (mereka bertarung)," jelasnya.

Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang punya otoritas penuh membongkar pasang struktur partai.

"Kalau ibu ini kan punya otoritas yang penuh, itu juga enggak menjamin (faksi-faksi). Kalau ada soal kedekatan-kedekatan pribadi (dengan Ketum) ya bisa saja," kata Trimedya.

Baca juga:
PDIP Gelar Rakernas Bahas Persiapan Kongres V Rabu Lusa
PDIP Tegaskan Kongres V untuk Susun Pengurus DPP, Bukan Ganti Megawati
Percepat Kongres V, PDIP Ingin Segera ada Regenerasi Pengurus
PDIP Percepat Kongres V untuk Susun Strategi Setelah Pemilu
PDIP Percepat Kongres V pada 8-10 Agustus di Bali

(mdk/eko)