Truk Membawa Puluhan Buruh Tani di Ngawi Terguling, 1 Orang Tewas Tergencet

PERISTIWA | 22 Oktober 2019 16:22 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebuah truk bermuatan puluhan buruh tani terguling ke parit di Jalan Raya Ngawi-Kwadungan km 19-20, Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Akibatnya, satu orang tewas dan tiga orang lainnya terluka.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto mengatakan, truk tersebut diketahui mengangkut 25 orang buruh tani. Kronologinya, truk Mitsubishi bernopol AE 8513 EB itu dikemudikan Eko Suroso (43), warga Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan. Truk diketahui berjalan dari arah timur atau Kwadungan menuju barat atau Ngawi.

"Saat melewati jalan tanah bergelombang, truk mengambil haluan terlalu ke kanan. Truk tiba-tiba saja tergelincir dan masuk ke dalam parit yang berada di areal persawahan," katanya, Selasa (22/10).

Dia menjelaskan, akibatnya truk terguling dan terseret hingga 10 meter. 24 orang buruh tani pun sempat menyelamatkan diri, semburat keluar.

Namun nahas, seorang bernama Sulastri (58) meninggal dunia di lokasi. Korban adalah warga Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kota Madiun. "Kondisinya tergencet truk," jelasnya.

Yanto menuturkan selain ada yang meninggal dunia, juga ada tiga orang mengalami luka. Ketiganya adalah Salem (60), Supatmi (60) dan Tukinem (60).

"Untuk korban warga Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan. Mereka mengalami patah tangan dan lecet. Sudah kami lakukan evakuasi ke Puskesmas Kwadungan," terangnya.

Baca juga:
Tol Cikampek Macet Parah Akibat Truk Pengangkut Besi Terbalik
Jurus Kementerian Perhubungan Nihilkan Truk ODOL di Jalan pada 2021
Truk Ditabrak Kereta di Lampung, 3 Orang Tewas
Truk Diesel Seruduk Fuso di Simalungun, 2 Tewas
Ngebut, Grandmax Seruduk Truk Mogok di Rancaekek, Sopir Tewas di Tempat
Truk Boks Vs Tronton di Tol Madiun-Kertosono, 1 Tewas dan 1 Luka

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT